Pioli: Milan Tidak Membutuhkan Pengganti Tomori

 Pioli: Milan Tidak Membutuhkan Pengganti Tomori

radartasik.com - Stefano Pioli menegaskan AC Milan tidak perlu merekrut bek baru pada Januari bahkan setelah Fikayo Tomori cedera dan mendesak mereka untuk bermain sebagai tim melawan Spezia.


Rossoneri akan menjamu Spezia untuk pertandingan Serie A di San Siro, Selasa (18/1/2022) pukul 00.30 WIB. Sandro Tonali diskors, dengan Tomori, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli dan Pietro Pellegri cedera. Namun Davide Calabria dan Samu Castillejo telah pulih dari Covid-19.

Franck Kessie, Ismael Bennacer dan Fode Ballo-Toure berada di Piala Afrika.

“Kami harus bermain sebagai sebuah tim, karena kami akan menghadapi tim Spezia yang menang dengan clean sheet saat bertandang ke Napoli dan Genoa. Jadi kami membutuhkan ide yang jelas,” kata Pioli dalam konferensi persnya dikutip radartasik.com dari Football Italia.

“Tim ini selalu menunjukkan bahwa mereka cerdas dan bertanggung jawab. Pendekatan kami terhadap pertandingan Genoa di Coppa Italia tengah pekan ini tidak tepat, kami tahu betapa pentingnya untuk memulai dengan tajam dan bertekad besok,” ujarnya.

“Kami percaya pada diri kami sendiri dan takdir kami ada di tangan kami,” tuturnya.

Ante Rebic kembali minggu ini, tetapi terlihat sangat lemah saat melawan Genoa, pertandingan yang dilanjutkan ke perpanjangan waktu pada Jumat.

“Dia memiliki beberapa masalah cedera yang cukup besar dan kami akan membutuhkan kesabaran, terutama karena karakteristiknya adalah tentang perubahan kecepatan dan kekuatan fisik,” ujarnya.

Dengan Tomori menjalani operasi lutut dan absen setidaknya selama satu bulan, bersama dengan masalah jangka panjang Kjaer, Milan akan membutuhkan bala bantuan di pertahanan selama jendela transfer Januari.

“Kami tidak ingin mendatangkan seseorang demi itu, tetapi mencari pemain yang meningkatkan skuad. Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia membuktikan diri mereka siap untuk pertandingan penting. Jadi jika kami melihat peluang, maka baiklah, jika tidak, Tomori hanya boleh melewatkan tiga atau empat pertandingan. Jika terserah dia, dia akan bermain lagi besok, tetapi itu akan memakan waktu tiga hingga empat minggu,” ujarnya.

“Kami harus percaya pada kemampuan kami dan menjadi protagonis di setiap pertandingan, memainkan sepak bola kami. Jika kita melakukan itu, maka kami akan mengalahkan Spezia,” tuturnya.

Disebutkan bahwa empat dari lima gol terakhir yang membobol Milan berasal dari permainan bola mati.

“Kami sedang mengerjakannya, karena kami perlu meningkatkan fokus dan komunikasi kami,” katanya. (snd)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: