Pohon Tumbang Rusak Bangunan Sekolah di Ciamis

Pohon Tumbang Rusak Bangunan Sekolah di Ciamis

radartasik.com, CIAMIS - Hujan disertai angin kencang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Ciamis mengakibatkan berbagai kejadian bencana. Salah satunya bangunan SDN 1 Mangkubumi Kecamatan Sadananya tertimpa pohon tumbang, Jumat (14/1/2022).


Selain itu, Aula Koramil 1316 Pamarican ambruk dan satu rumah ambruk akibat tertimpa pohon tumbang. Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerugian meteri saja.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, hujan disertai angin kencang membuat beberapa kejadian bencana alam, akibatnya banyak pohon tumbang dan menimpa berbagai bangunan sampai ambruk. Kemudian, bangunan yang sudah lapuk pun menjadi korban hujan deras disertai angin kencang.

”Jadi yang masuk ada tiga laporan pada Jumat yaitu SDAN 1 Mangkubumi tertimpa pohon. Di Pamarican aula Koramil atapnya ambruk dan satu rumah ambruk, karena kondisinya sudah lapuk,” paparnya.

Kejadian ketiganya, kata dia, rumah di Dusun Tangkeban Desa Purwadadi yang ambruk bagian dapurnya dan bangunan lainya. Kondisinya memang sudah lapuk, untungnya tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi. ”Kami imbau kepada masyarakat tingkatkan kewaspadaan mengingat saat ini cuaca ekstrim,” paparnya.

Sekretaris Desa Mangkubumi Kaecamatan Sadananya Gilar Yuga Noerisman menambahkan, bangunan sekolah tertimpa pohon albasia yang tumbang hingga atapnya bolong. ”Kejadianya saat hujan lebat, warga dan Tagana evakuasi pohon tersebut,” pungkasnya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: