GM FKPPI Dukung Haryadi, Maju di Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya

GM FKPPI Dukung Haryadi, Maju di Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya

radartasik.com, SINGAPARNA - Peta jelang Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya semakin dinamis, setelah sebelumnya beberapa partai politik menunjukkan kehasratannya. Kali ini, GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya mendeklarasikan diri dengan memberikan rekomendasi dan dukungan kepada Haryadi Ahmad Satari untuk maju pada Musda KNPI, Jumat (14/1/2022).


Ketua GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya Dr H Iwan Saputra SE MSi mengatakan, alasan dukungan dan dorongan terhadap Haryadi untuk maju di Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya karena ada kesamaan semangat dalam pembangunan SDM, khususnya generasi muda.

“Maka dari itu, GM FKPPI mendorong dan mendukung kader dari Nahdlatul Ulama (NU) ini, Haryadi Ahmad Satari untuk maju menjadi calon ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya,” kata Iwan kepada Radar usai pertemuan para pengurus GM FKPPI Kabupaten Tasikmalaya, kemarin.

Menurut Iwan, GM FKPPI dalam mengusung figur pada Musda KNPI mempunyai histori dan bisa memberikan warna, termasuk pada musda yang akan datang pun akan tetap dipertahankan. “Tentunya itu akan menjadi motivasi yang sama agar Musda KNPI sukses dan kandidat yang direkomendasikan GM FKPPI terpilih,” paparnya.

Haryadi Ahmad Satari mengaku berterima kasih sebesar-besarnya untuk GM FKPPI atas dukungannya untuk maju di Musda DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya. “Alhamdulillah GM FKPPI yang perta memberikan dukungan secara terbuka dan ini jelas menjadi kejutan bagi saya. Setelah dukungan ini saya akan turun ke OKP dan PK untuk menjalin komunikasi,” ujar dia, menjelaskan.

Sementara itu, Majelis Kader PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Asep Rahmat mengungkapkan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) bukan organisasi sayap partai politik PAN. “Bukan organisasi kepemudaan sayap dari partai. IMM dan IPM adalah organisasi otonom Muhammadiyah. Bukan organisasi sayap partai PAN,” tegasnya.

“Yang disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya Asep Dzulfikri, memang agak keliru dan sudah menjadi konsumsi publik,” ujar dia, menambahkan.

Maka, tambah dia, PD Muhammadiyah dan PAN itu tidak ada ikatan secara struktur. Muhammadiyah tersebar dan di mana-mana silahkan secara pribadinya ada di PAN dan lainnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: