Usai Didemo, Irigasi Padawaras Kembali Mengalir

Usai Didemo, Irigasi Padawaras Kembali Mengalir

radartasik.com, CIPATUJAH - Dua hari setelah aksi unjuk rasa dan audiensi masyarakat sera petani asal Desa Padawaras, Kertasari dan Sindangkerta Kecamatan Cipatujah ke Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, akhirnya Irigasi Bendungan Padawaras kembali mengalir, Kamis (13/1/2022).


Kepala Desa Padawaras Yayan Siswandi mengatakan, awalnya irigasi tidak mengalir sama sekali alias kering. Namun, setelah ada aksi dan audiensi pada Selasa (11/1) dua hari yang lalu baru bisa mengalir, tapi belum optimal. “Belum optimal karena di sepanjang irigasi 27 kilometer itu masih terdapat tanggul dan saluran air ilegal. Atau saluran airnya mengambil dari Irigasi Bendungan Padawaras,” kata dia, menjelaskan.

Lanjut dia, Irigasi Bendungan Padawaras sudah mengalir. Namun, belum tentu atau diketahui bisa seluruhnya mengaliri lahan pertanian masyarakat di tiga desa yakni Padawaras, Kertasari dan Sindangkerta.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana SAg mengungkapkan, mengalirnya kembali air Irigasi Bendungan Padawaras, berkat semua pihak dan ada dorongan dari masyarakat petani Kecamatan Cipatujah. “Kita ikut memfasilitasi audiensi dan mendorong pemerintah daerah, termasuk berkomunikasi dengan UPTD Ciwulan-Cilaki PSDA provinsi Jabar,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: