Hujan Deras, 4 Rumah Warga Banjar Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan Deras, 4 Rumah Warga Banjar Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

radartasik.com - Hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, Kamis (13/01/2022) sore. 

Insiden menyebabkan sejumlah pohon bertumbangan hingga menimpa rumah warga. 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi SIp mengatakan, pohon tumbang menimpa tiga rumah warga di Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman hingga membuat bagian atap rumah mengalami kerusakan. 

"Di Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari pohon tumbang juga menimpa satu rumah warga saat hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang," kata dia kepada radartasik.com tadi malam. 

Rumah warga yang tertimpa pohon tumbang hanya mengalami kerusakan ringan dan sedang. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Pihaknya pun langsung ke lokasi setelah menerima laporan adanya bencana tersebut. Hingga kini pun anggota masih melakukan evakuasi.

"Lantaran lokasi satu dari yang lainnya cukup jauh, ditambah kondisi masih hujan namun dengan intensitas ringan," tuturnya.

Akibat hujan deras disertai angin kencang juga membuat pohon di pinggir jalan, tepatnya di Dusun Sindangasih Desa Kujangsari menutup akses jalan tersebut.

Hingga membuat arus kendaraan dari arah menuju Desa Kujangsari dan Puloerang serta sebaliknya, sempat terjadi kemacetan.

"Alhamdulillah pohon berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan, TNI Polri dan juga warga sekitar," kata Kasi Darlog BPBD Kota Banjar Yudi Andiana.

Untuk kerugian pastinya akibat peristiwa tersebut masih dalam proses perhitungan dan assesment anggota BPBD Kota Banjar. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: