Gagal Bayar Cicilan, Pemilik Inter Milan Harus Membayar ke Liga Premier 157 Juta Euro

Gagal Bayar Cicilan, Pemilik Inter Milan Harus Membayar ke Liga Premier 157 Juta Euro

Radartasik.comPemilik Inter Milan, Suning harus membayar ke Liga Premier A£ 157 juta (sekitar 3 triliun) setelah putusan pengadilan terkait dengan hak siar TV.


Grup Suning, PPTV, menyetujui kontrak tiga tahun untuk streaming 380 pertandingan Liga Premier di China dari 2019 hingga 2022. Pada tahun 2016mereka membayar 12 kali lebih banyak dari pemegang hak sebelumnya Super Sports Media.

PPTV gagal membayar cicilan pertama sebesar A£257 juta dan pada Maret 2020 mereka gagal membayar cicilan kedua sebesar A£160 juta, dengan alasan masalah keuangan. Kesepakatan itu dihentikan enam bulan kemudian dan masalah itu dibawa ke pengadilan.

Suning telah menghadapi masalah keuangan yang signifikan selama pandemi dan Maret 2021 mereka membubarkan tim Liga Super China Jiangsu FC. Musim panas lalu mereka juga menjual bintang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi untuk menyeimbangkan keuangan.

Dikutip dari Football Italia, Konglomerat Cina dalam pembicaraan tentang menjual klub dalam beberapa bulan terakhir, tetapi belum ada kemajuan signifikan yang dibuat. 

Tetapi perusahaan itu mengumumkan baru-baru ini bahwa "masalah utang di grup kami secara bertahap stabil", menunjukkan bahwa mereka dapat berada dalam posisi punya uang untuk melakukan pembayaran ke Liga Premier. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: