Golkar Siapkan Lima Kader Ikut Pencalonan Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya

Golkar Siapkan Lima Kader Ikut Pencalonan Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya

radartasik.com, SINGAPARNA — Posisi ketua DPD KNPI Kabupaten Tasikmalaya cukup seksi untuk diperebutkan. Pasalanya, beberapa partai politik pun mulai menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung pada musda yang digelar Maret 2022.


Seperti DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya yang akan mendorong lima kader terbaiknya maju dalam pemilihan ketua KNPI. Kelima kader terbaik sayap Partai Golkar tersebut berasal dari Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI). Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Baladhika Karya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dan Wanita Swadiri Indonesia (SWI).

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Aang Budiana SAg mengatakan, pada intinya Golkar siap mengusung dan mendukung dari kader-kader dan generasi muda Partai Golkar menjadi ketua DPD KNPI.

“Kita di organisasi kepemudaan (OKP) yang bernaung di wadah KNPI, punya 14 kekuatan OKP yang bergabung di KNPI. Tentunya nanti para kader ini melalui mekanisme yang ada di Partai Golkar,” ungkap Aang yang juga wakil Ketua I Bidang Organisasi DPD Partai Golkar.

Menurut dia, Golkar sudah melakukan satu kali pertemuan dengan 14 OKP ini untuk menjaring bakal calon. Termasuk menampung dari 14 OKP ini sosok atau figurnya siapa yang nantinya akan diberikan rekomendasi untuk dipilih, didukung dan didorong maju di Musda KNPI Kabupaten Tasikmalaya.

Lanjut dia, adapun hasil perkembangan komunikasi dan pertemuan dengan perwakilan OKP sayap partai di Golkar, ada lima kader yang direkomendasikan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya.

Pertama adalah Asep Saepuloh dari Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI), Deni Syukron dari ketua DPD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Tasikmalaya. Fahmi Muzaki mewakili dari OKP Baladhika Karya dan Restu ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian Sintia sebagai ketua Wanita Swadiri Indonesia (SWI) Kabupaten Tasikmalaya.

“Jadi nantinya para kader yang diberikan rekomendasi ini akan digodok sesuai mekanisme dan aturan yang disesuaikan dengan AD/ART di KNPI. Salah satunya pada Musda KNPI nanti usianya tidak lebih dari 40 tahun,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga terus melakukan komunikasi politik dengan OKP-OKP di luar baik yang dari ormas keagamaan, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Persis dan lainnya ataupun dari OKP Kemahasiswaan seperti HMI, PMII dan lainnya.

“Tentu ini menjadi pekerjaan rumah bagi DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya supaya memang nanti yang didorong ini betul-betul siap berkolaborasi menyusun kekuatan dengan siapa nanti bermitra dan berkomitmen,” kata dia.

“Yang jelas saya ditugaskan dari DPD Golkar yang membidangi bidang organisasi dan pemuda. Nanti hasil kajian laporannya akan disampaikan ke kita, supaya dalam rekrutmen betul-betul jelas,” ungkap dia.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs Erry Purwanto MSi mengatakan, sebagai pimpinan partai tentunya mendorong kader-kader terbaik yang ada di sayap Partai Golkar aktif dan maju dalam perhelatan pemilihan ketua organisasi kepemudaan atau KNPI.

“Yang jelas kita dorong para kader untuk lebih aktif dan matang berorganisasi dalam rangka kaderisasi menjadi calon pemimpin di masa yang akan datang,” ungkap nya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: