Rusia Memperingatkan AS Tentang Kemungkinan Aksi Militer

Rusia Memperingatkan AS Tentang Kemungkinan Aksi Militer

Radartasik.comWakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov memperingatkan rekan-rekan Amerika-nya pada hari Senin (10/1/2022) bahwa beberapa bentuk tanggapan militer terhadap penempatan senjata canggih AS di Eropa dapat dimungkinkan di masa depan.

Sergey Ryabkov bersikeras bahwa jika NATO melanjutkan penyebaran persenjataanya, militer Rusia akan menjawab dengan cara yang keras dan akan merusak keamanan AS dan sekutu Eropa.

Berbicara kepada media setelah negosiasi penting AS-Rusia tentang jaminan keamanan di Jenewa, Ryabkov juga mengatakan bahwa sejauh ini belum ada kemajuan dalam proposal Rusia untuk mengekang ekspansi NATO menurut laporan Russian Today. 

Dia mengatakan bahwa bola sekarang ada di NATO, yang menurutnya harus membuat langkah nyata agar menemukan kesamaan dengan Rusia.

 “Kami meminta AS untuk menunjukkan tanggung jawab maksimal saat ini. Risiko yang terkait dengan kemungkinan peningkatan konfrontasi tidak boleh diremehkan ," kata Ryabkov, seraya menambahkan bahwa Rusia telah melakukan upaya untuk meyakinkan Amerika bahwa "bermain api" bukanlah kepentingan mereka. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: