Karena Covid, Udinese Protes Kalah 6-2 dari Atalanta

Karena Covid, Udinese Protes Kalah 6-2 dari Atalanta

Radatasik.comUdinese telah mengumumkan bahwa mereka akan mengajukan banding atas hasil kekalahan 6-2 mereka dari Atalanta, bersikeras bahwa mereka seharusnya dapat menunda pertandingan Serie A karena wabah Covid-19.

Pertandingan berlangsung pada hari Minggu (9/1/2022) seperti yang direncanakan, meskipun Udinese kehilangan 12 pemain yang dinyatakan positif.

Skuad tersebut juga awalnya ditempatkan di bawah perintah karantina oleh otoritas kesehatan setempat (ASL) sampai Liga Serie A memenangkan banding ke pengadilan arbitrase TAR yang memintanya untuk dicabut.

Ini adalah ujian lain dari Liga Serie A pada protokol kesehatan, yang menyatakan bahwa selama klub memiliki 13 pemain yang tersedia yang lahir setelah tahun 2003, termasuk setidaknya satu penjaga gawang, harus tetap bertanding.

Udinese sangat marah karena dipaksa bermain dalam kondisi seperti itu, terutama karena mereka kemudian dikalahkan 6-2 di kandang sendiri.

Sebuah pernyataan dari Udinese mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan banding agar hasil tersebut ditangguhkan, karena pertandingan itu dipaksakan berlangsung.

Sedangkan tim lain yang berada di bawah perintah karantina, seperti Torino dan Bologna, melihat pertandingan hari Minggu ditunda.

Torino mengalahkan Fiorentina 4-0 hari ini, sedangkan Bologna akan menghadapi Cagliari besok.

Udinese juga dapat berargumen bahwa perintah untuk memutus karantina mengakibatkan infeksi lebih lanjut dan bahaya bagi kedua tim, karena hari ini diumumkan bahwa satu pemain yang tampil melawan Atalanta kini dinyatakan positif Covid-19 menurut Football Italia. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: