Penyaluran BPNT Secara Tunai di Kota Banjar Sudah Dilaksanakan, Penerima Bantuan Diminta Manfaatkannya dengan Baik

Penyaluran BPNT Secara Tunai di Kota Banjar Sudah Dilaksanakan, Penerima Bantuan Diminta Manfaatkannya dengan Baik

BANJAR — Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dilakukan secara tunai hingga saat ini masih dilakukan di Kota Banjar

Sedikitnya masih ada 800 lebih keluarga penerima manfaat di wilayah Kecamatan Langensari mencairkan bantuan hari ini (4/1/2021). Adapun masyarakat penerima manfaat bantuan dari Kecamatan Pataruman sehari sebelumnya menerima bantuan. 

"Yang kemarin dan sekarang disalurkan ke KPM, sebelumnya sudah digesek (kartunya) di akhir tahun 2021," kata Korda Sembako Sosial Pangan Wilayah Kota Banjar Yuli Yulaeha kepada radartasik.com, Selasa (4/1/2022). 

Keluarga penerima manfaat yang sudah menggesek terlebih dulu sebelum pencairan sebanyak 3.000 lebih untuk wilayah Kecamatan Pataruman dan Langensari. 

Mereka mendatangi e-warong masing-masing untuk melakukan penggesekan. Setelah itu diarahkan mendatangi desa kelurahan untuk proses pencairan secara tunai. 

"Untuk pencairan ini dari bulan Juli sampai Desember ditambah 2 bulan, setiap bulannya sebesar Rp 200,000," tegasnya.

Sambung dia, selama proses penggesekan sebelumnya tidak ada kolektif atau KKS dikumpulkan. Melainkan semuanya sesuai aturan yang KPM datang ke e-warong. 

Dia meminta kepada seluruh KPM agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Lebih memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Sebelumnya juga sudah disampaikan, agar bantuan ini bisa dimanfaatkan memenuhi kebutuhan pokok," ujarnya. (anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: