Shaw Memuji Phil Jones Sebagai Pemain Fenomenal

Shaw Memuji Phil Jones Sebagai Pemain Fenomenal

Radartasik.com, Bek Manchester United Luke Shaw melontarkan penilaian penuh semangat terhadap Phil Jones yang "fenomenal" setelah ia membuat penampilan pertamanya dalam hampir dua tahun saat kekalahan 1-0 dari Wolves pada Senin.

Jones terakhir menjadi starter dalam pertandingan  melawan Burnley pada Januari 2020 tetapi cedera pada Harry Maguire dan Eric Bailly, bersama dengan komplikasi Covid untuk Victor Lindelof, membuat United kekurangan pemain bertahan.

Mantan bek Blackburn Rovers, yang absen sepanjang musim 2020-21 karena cedera, telah menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam lima pertandingan liga musim ini, tetapi tampil sejak awal melawan Wolves bersama Raphael Varane.

United kalah dalam kekalahan pertama mereka di bawah Ralf Rangnick, tetapi Jones setidaknya bisa mengangkat kepalanya tinggi-tinggi setelah penampilan yang solid.

Akurasi operan 90 persennya lebih tinggi daripada starter lainnya di lapangan, sementara ia juga memiliki tingkat keberhasilan duel terbaik di antara para pemain United (87,5 persen).

Jumlah tiga tekelnya tidak lebih baik dari rekan satu timnya tapi dia membuat dua hadangan lebih banyak daripada pemain mana pun dari kedua sisi (tiga blok).

Jones selama ini selalu menjadi bahan ejekan, dengan banyak pertanyaan mengapa dia tidak pindah, tapi Shaw mengatakan sudah saatnya rekan satu timnya diberi rasa hormat.

β€œPhil Jones bisa bangga pada dirinya sendiri,” kata pemain internasional Inggris itu kepada Sky Sports.

β€œDia telah diejek selama beberapa tahun, terus-menerus. Orang-orang selalu mengejarnya dan dia terjebak olehnya. Dia sangat profesional dan telah berusaha sangat keras dan dia mendapat hadiahnya malam ini.” Tutur Shaw.

Shaw menambahkan, "Dia absen selama satu tahun dan ini adalah pertandingan besar pertamanya kembali. Dia luar biasa. Jelas saya sangat senang untuknya setelah apa yang dia lalui. Dia anak yang baik dan dia pantas mendapatkannya."

Penampilan Phil Jones yang solid kali ini, merupakan pesan kepada Rangnick agar lebih banyak memberinya kesempatan di musim ini. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: