Manusia Paling Tua di Dunia Saat Ini Lahirnya Dua Tahun Setelah Presiden Soekarno, 18 Tahun Lebih Tua dari Presiden Soeharto

 Manusia Paling Tua di Dunia Saat Ini Lahirnya Dua Tahun Setelah Presiden Soekarno, 18 Tahun Lebih Tua dari Presiden Soeharto

Radartasik.com, FUKOUKA — Jepang saat ini mencatatkan rekor sepanjang masa jumlah orang yang berusia di atas 100 tahun atau satu abad dan masih hidup. Totalnya, ada 86.510 orang berusia 100 atau lebih, meningkat 6.060 dari tahun sebelumnya.


Bahkan, Kane Tanaka yang baru berulang tahun ke-119 tahun, ditetapkan Guinness Book of Records sebagai manusia paling tua di muka bumi saat ini.

Kane Tanaka lahir pada tahun 1903 atau dua tahun setelah kelahiran Presiden Soekarno. Presiden pertama Republik Indonesia itu lahir pada 6 Juni 1901 di Peneleh, Surabaya.

Kane Tanaka juga jauh lebih tua dari almarhum Presiden Soeharto. Bapak Pembangunan ini lahir pada 8 Juni 1921, Kemusuk, Argomulyo, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Kane Tanaka lahir pada tahun 1903. Dia juga telah hidup melalui lima pemerintahan kekaisaran Jepang. 

Kane Tanaka juga lahir enam bulan sebelum George Orwell, karena sastrawan Inggris itu lahir 25 Juni 1903, Motihari, India.

Dibandingkan tokoh dunia lainnya, semisal Presiden Amerika Serikat, John F Kennedy, Kane Tanaka jauh lebih senior. John F Kennedy lahir pada 29 Mei 1917 di Brookline, Massachusetts, Amerika Serikat. 

Cucu Kane Tanaka kini berusia 62 tahun. Namanya Eiji. Dia mengaku ingin memberi selamat kepada neneknya yang merayakan ulang tahun ke-119 secara langsung dan sesegera mungkin. 

“Saya harap dia tetap sehat dan bersenang-senang setiap hari seiring bertambahnya usia,” Kyodo mengutip ucapannya seperti dilansir radartasik.com dari The Guardian.

Pada bulan September 2021 atau menjelang Hari Penghormatan untuk Lansia tahunan, Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan rekor 86.510 orang berusia 100 atau lebih atau meningkat 6.060 dari tahun sebelumnya. (usep saeffulloh/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: