Fahri Hamzah: Giring Jagoan Baru, Tapi Jangan Kabur Setelah Kritik Anies

Fahri Hamzah: Giring Jagoan Baru, Tapi Jangan Kabur Setelah Kritik Anies

JAKARTA — Tokoh politik nasional, yang juga mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menghangatkan suhu politik di penghujung 2021. 

Aktivis reformasi 1998 ini mengaku terobsesi dengan anak muda atau politisi baru yang berani bersuara lantang di jagat politik Indonesia. Dengan catatan, sang jagoan itu jangan cepat kabur setelah melancarkan kritikannya.

Dalam konteks ini, Fahri Hamzah menyebut nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha sebagai jagoan baru itu.

“Entahlah, Saya selalu terobsesi dengan lahirnya jagoan baru dalam jagat politik nasional,” ujar Fahri dilansir dari Twitter pribadinya, Jumat (31/12/2021).

Fahri pun menyebut Giring memiliki potensi untuk menjadi jagoan baru.
“Dan Giring Ganesha saya lihat punya kesempatan, ayo mas 2022 tancap gas. Lawan semua!” cuitnya.

Pada cuitan lainnya, Fahri Hamzah juga mengkritik Giring yang justru terkesan bersembunyi usai pernyataannya viral.

“Waktu @Giring_Ganesha nyerang @aniesbaswedan bagus tapi jangan kabur habis itu… Hadapi semua anak panah yang masuk… Lakukan serangan balik… Jangan kabur apalagi sembunyi di balik orang lain… Apalagi pakai nama presiden… Dia gak suka. Dia mau kamu berkelahi sendiri,” tulisnya. 

Giring Ganesha sebelumnya mengatakan jika Indonesia akan suram jika dipimpin pembohong yang pernah dipecat Jokowi. Meski Giring tidak menyebut spesifik perihal siapa orang yang dimaksud, publik berspekulasi bahwa orang yang dimaksud adalah Anies Baswedan.

Bagaimana respons Anies Baswedan? “Kalau berada di wilayah publik telinga tidak boleh tipis, kita dengarkan saja,” kata Anies Baswedan dalam Twitter @UmarHasibuann70. (zak/fjr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: