S-550 Rusia Bisa Tembak Pesawat Ruang Angkasa

S-550 Rusia Bisa Tembak Pesawat Ruang Angkasa

Radartasik.comRUSIA nampaknya semakin tak tertandingi dalam teknologi Sistem pertahanan Udara.


Negara Beruang Merah ini telah meluncurkan S-550, Sistem pertahanan udara baru yang  mampu menjatuhkan pesawat ruang angkasa dan rudal ketinggian tinggi, termasuk tipe hipersonik

Kantor berita Moskow mengutip sebuah sumber yang dekat dengan Kementerian Pertahanan, menggambarkan S-550 sebagai sistem pertahanan rudal strategis bergerak yang benar-benar baru, tak tertandingi di dunia dan mampu menyerang pesawat ruang angkasa, hulu ledak rudal, rudal balistik antar benua bahkan target hipersonik.

“Sistem pertahanan udara S-550 telah berhasil menyelesaikan uji coba. Brigade pertamanya telah ditempatkan pada tugas tempur.” Kata sumber itu.

Rusia sekarang menawarkan sistem anti-pesawat dengan meriam Pantsir yang mencakup ketinggian rendah, sistem pertahanan udara jarak jauh dengan S-350, S-400 dan S-50, serta S-550 yang mampu mencegah ancaman dari luar angkasa. 

Kedatangan perangkat keras baru ini memastikan bahwa Rusia memiliki arsitektur pertahanan udara dan rudal berlapis-lapis, menurut sumber TASS

Dikutip dari Russian Today, S-550 dikembangkan secara rahasia, publik baru mengetahui keberadaannya pada awal November. 

Pada saat itu, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu menggambarkan sistem pertahanan udara mutakhir sebagai salah satu senjata militer Rusia yang sangat penting dalam sebuah panel yang diketuai oleh Presiden Vladimir Putin.

Sergey Chemizov, kepala konglomerat industri militer Rostec, kemudian mengatakan bahwa S-550 akan memiliki area deteksi target yang lebih besar dan jangkauan rudal yang lebih panjang dibandingkan dengan pendahulunya. (sal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: