PNS di Ciamis Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba

PNS di Ciamis Diberi Pemahaman Bahaya Narkoba

radartasik.com, CIAMIS - Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis bersama Badan Narkotika Nasional (BBN) mengelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (29/12/2021).


Kegiatan ini sebagai wujud peran aktif dan bentuk tanggung jawab untuk membekali, membina dan memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba kepada para pegawai.

“Sehingga memiliki pemahaman juga daya tangkal terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta ikut aktif dalam upaya menanggulangi sesuai perannya masing-masing,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Dr H Wasdi MSi kepada wartawan, kemarin.

“Dinas Pariwisata ini bekerja di wilayah yang dapat berisiko terjadinya penyalahgunaan narkoba, seperti di tempat objek wisata, kafe-kafe dan lain sebagainya. Sehingga kami ingin memberi pembekalan kepada para pegawai baik ASN maupun non ASN yang ada di Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis terkait bahaya narkoba,” kata dia, menambahkan.

Kata dia, kegiatan ini biasanya dihadiri oleh beberapa pegawai saja. Namun, untuk saat ini seluruh pegawai hadir supaya bisa mengetahui tentang bahan sosialisasi yang berkaitan dengan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ke depan kami akan merencanakan untuk mengundang para pengelola tempat wisata untuk ikut serta dalam kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba, namun saat ini fokus dulu kepada para pegawai sebagai upaya antisipatif,” ujarnya.

Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin SSos MSi sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan menyampaikan, peran serta semua pihak sangat diperlukan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Masyarakat harus ikut berperan serta membantu dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” kata dia, menjelaskan. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: