Ini Artis Idola Bek Kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan

Ini Artis Idola Bek Kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan

Radartasik.com, SINGAPURA — Salah satu penggawa Timnas Indonesia yang mencuri perhatian selama perhelatan Piala AFF 2020 adalah Pratama Arhan. Ia berposisi sebagai bek kiri.

Bintang PSIS Semarang itu selalu masuk starting line up pasukan Garuda asuhan Shin Tae-yong. Arhan membayar tuntas kepercayaan tersebut pelatih asal Korea Selatan itu dengan tampil ciamik di atas lapangan.

Saat ini ia menjadi pemain kesayangan pencinta sepakbola Tanah Air. Jauh dari ingar-bingar lapangan hijau, ada sejumlah hal yang mungkin belum pembaca ketahui dari pemuda 20 tahun ini.

Pemiliki 13 caps di Timnas Indonesia itu ternyata mengagumi dua sosok artis cantik tanah air, yakni Bunga Citra Lestari (BCL) dan Vanesha Prescilla.

Hal itu terungkap ketika Arhan melakukan sesi wawancara di channel Youtube PSSI. ”Artis Indonesia yang saya idolai ya BCL lah,” terang Arhan.

Sedangkan Vanesha merupakan kekasih idaman pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu. ”Jika boleh memilih artis yang menjadi pacar saya ialah Vanesha,” tambah Arhan.

Arhan sendiri baru saja membantu Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 setelah membungkam Singapura 4-2 pada leg kedua babak empat besar. 

Dia menyumbang satu gol di laga tersebut. Tiga gol Indonesia lainnya berasal dari kaki Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan satu gol bunuh diri pemain Singapura, Shawal Anuar.

The Lions asuhan Tatsuma Yoshida hanya mampu membalas dua gol lewat aksi Song Ui-yong dan Shahdan Sulaeman. 

Kini, Arhan tengah bersiap untuk menyambut leg pertama final Piala AFF 2020 melawan Thailand pada Rabu (29/12/2021). 

Meski begitu, ada kabar sang pemain tidak akan turun di laga tersebut karena mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Arhan baru bisa dimainkan pada leg kedua yang bergulir Minggu (1/1/2022). (mcr15/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: