Piala AFF 2020: Duel Garuda Vs Gajah, Sama-Sama Tanpa Bek Kiri

Piala AFF 2020: Duel Garuda Vs Gajah, Sama-Sama Tanpa Bek Kiri

radartasik.com - Timnas Indonsia dan Thailand segera bertemu dan beradu strategi di Piala AFF 2020. 


Sayang, kedua tim sama-sama tidak bisa memainkan bek kiri andalannya saat leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/21). 

Pasukan Garuda harus kehilangan Pratama Arhan, sementara Thailand tidak bisa diperkuat Theerathon Bunmathan. Kedua pemain terpaksa tak merumput karena terkena akumulasi kartu.

Arhan mendapat kartu kuning pada dua leg semifinal melawan Singapura. Kehilangan bintang PSIS Semarang ini tentu kerugian besar bagi Indonesia. 

Pasalnya, Arhan merupakan salah satu pilar kepercayaan Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong. 

Hal yang sama terjadi pada Theeraton. Mantan pemain Yokohama F. Marinos itu juga mendapat kartu kuning pada dua leg semifinal Piala AFF 2020, saat melawan Vietnam.

Theeraton sendiri punya peran cukup penting bersama Thailand. Kehadiran bek senior berusia 31 tahun itu membuat tim Gajah Perang mampu mengemas tiga clean sheet di turnamen antarnegara Asia Tenggara ini. 

Menarik dinantikan, strategi seperti apa yang bakal dimainkan Shin Tae Yong dan Alexandre Polking menyikapi absennya pemain andalan mereka.

Oleh karena itu, jangan sampai lewatkan duel timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) pukul 19:30 WIB. Disiarkan langsung oleh RCTI dan live streaming Vidio.com. (jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: