Baja Ringan Tak Mampu Menahan Beban Genting, Atap SDN 2 Cimaragas Ambruk

Baja Ringan Tak Mampu Menahan Beban Genting, Atap SDN 2 Cimaragas Ambruk

Radartasik.com, CIAMIS - Atap ruang kelas SDN 2 Cimaragas yang terbuat dari baja ringan ambruk, Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 18.30. Hal itu diungkapkan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Riefki Rivaldi Zatnika kepada Radar, Senin (27/12/2021).


Kejadiannya Minggu sore. Waktu itu sedang turun hujan yang disertai angin kencang. Sehingga atap baja ringan tersebut tidak sanggup menahan beban genting yang berat dan akhirnya ambruk. Ruang yang ambruk satu lokal saja,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa Cimaragas Aan Rohyandi membenarkan adanya satu ruang kelas yang ambruk saat hujan deras.

Saya dapat laporan dari warga sekitar sekolah atas adanya bangunan yang ambruk. Laporannya kemarin Minggu, hari ini (kemarin) saya langsung cek lokasi dan ternyata benar bangunan berukuran 7x9 meter atapnya ambruk,” kata dia.

Alhamdulillah dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena waktu kejadian sedang libur sekolah. Sehingga tidak ada aktivitas peserta didik di bangunan tersebut.

Penyebabnya curah hujan tinggi dan atap baja ringan tidak mampu menahan genting yang berat, sehingga baja ringan tidak mampu menahan beban dan langsung ambruk,” kata dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: