Mengenal Penyakit Afasia, Penyakit yang Diderita Aktor Bruce Willis

Mengenal Penyakit Afasia, Penyakit yang Diderita Aktor Bruce Willis

Radartasik – Aktor Bruce Willis pensiun dari dunia akting. Dia sejak Maret 2022 menderita penyakit afasia.

Stuart F. Wilson, pemeran pengganti Bruce Willis dalam filam Die Hard mengatakan, Bruce Willis mengalami kemunduran dalam kemampuannya mengingat.

Istri Bruce Willis, Emma Heming mengaku kewalahan dengan kondisi mantan aktor laga Hollywood itu.

"Saya selalu menempatkan kebutuhan keluarga di atas segalanya," kata Emma Heming seperti dikutip FIN dari MARCA.

Menyadari bahwa dirinya kelelahan secara mental, Emma mengaku tengah berupaya untuk keras untuk bisa kembali menikmati hidup.

"Ada yang bilang kepada saya bahwa jika kita terlalu sibuk mengurusi orang lain, pada akhirnya kita sendiri yang akan kewalahan nantinya," ujarnya.

Oleh sebab itu, kini Emma mulai belajar untuk memprioritaskan keperluan pribadinya, dan healing dengan meluangkan waktunya untuk menyayangi dirinya diri.

Apa itu Afasia yang Diderita Bruce Willis?

Pertanyaannya, apa sih afasia itu sebenarnya?

Afasia menurut Healthline, adalah sebuah kondisi atau gangguan yang menyebabkan masalah komunikasi pada seseorang.

Penyebabnya adalah kerusakan yang terjadi di salah satu bagian otak, yang berfungsi mengontrol kemampuan orang dalam berbahasa.

Mereka yang menderita afasia, dapat mengalami gangguan dalam cara mereka berbicara, seperti menggunakan bahasa yang dicampur aduk, selain juga gangguan komunikasi dalam bentuk tulisan.

Intinya, mereka yang terkena afasia akan sulit dalam berkomunikasi, mau itu dalam bentuk lisan, tulisan, atau pun keduanya.

Selain ciri di atas, afasia juga dapat menyebabkan masalah lain seperti membaca, sulit mengerti apa yang diomongin orang atau bahkan untuk sekedar mendengar lawan bicara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id