Coba Akali Petugas, Selundupkan Sabu dalam Masakan Tahu Sambal

Coba Akali Petugas, Selundupkan Sabu dalam Masakan Tahu Sambal

Radartasik, SINGKAWANG - Kendati seringkali digagalkan petugas, berbagai cara dilakukan para pengedar narkoba untuk bisa memasukkan barang haram tersebut ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) . 

Terbaru, upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang diselipkan ke dalam makanan yaitu tahu sambal berhasil digagalkan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singkawang, Rabu (18/05/2022).

BACA JUGA:Tuntut Kejelasan Nasib, Ribuan Guru yang Lulus Passing Grade PPPK Tanpa Formasi Bakal Demo ke Jakarta

Dikutip dari prokal.co, penggagalan penyelundupan narkoba itu bermula saat seorang perempuan datang menitipkan makanan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas Kelas IIB Singkawang. 

Pada saat melakukan pemeriksaan barang, petugas yang berjaga menaruh pada masakan tahu sambal yang dititipkan itu. 

BACA JUGA:Tidak Tega dan Takut Korbannya Mati Setelah Dibuang, Perampok Ini Pilih Serahkan Diri ke Polisi

Petugas pun lantas memeriksa makanan tersebut, dan menemukan satu tahu sambal yang berisi satu bungkus clip narkoba jenis sabu dan dua bungkus plastik clip. 

“Petugas Lapas Kelas IIB Singkawang untuk kesekian kalinya berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu, sabu ini dimasukkan ke dalam makanan yaitu tahu sambal. Saat diperiksa ditemukan satu bungkus clip berisi narkotika jenis sabu seberat 10 gram dan dua bungkus plastik clip kosong,” terang Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, Pria Wibawa seperti dilansir prokal.co, Jumat (20/05/2022). 

BACA JUGA:Gara-gara Tidak Kenakan Seragam Pramuka, Seorang Siswi SMP Dikeroyok Teman-temannya

Atas temuan narkoba dalam makanan itu, Pria pun kembali meminta kepada seluruh petugas pemasyarakatan pada lapas/rutan yang ada di Kalimantan Barat untuk selalu waspada terhadap makanan yang dititipkan untuk warga binaan. 

"Jangan sampai lengah dan tingkatkan deteksi dini guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di lapas atau rutan," pintanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: