Poros Ganjaran Ingin Ulang Langkah Memenangkan Jokowi

Poros Ganjaran Ingin Ulang Langkah Memenangkan Jokowi

Radartasik.com, JAKARTA — Relawan Poros Ganjaran menggelar deklarasi pemenangan Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Gaguk Inaker, Pendiri Poros Ganjaran, mengatakan pihaknya ingin mengulangi langkah positif ketika memenangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014.

”Kami hanya berganti baju untuk mendukung Mas Ganjar,” ungkap dia dalam siaran persnya, Rabu (15/12/2021).

Dia menyebut Poros Ganjaran bertujuan untuk membangkitkan konsepsi-konsepsi dasar Ganjar yang memiliki kesamaan dengan visi misi Jokowi. 

Karena itu, pihaknya berharap Ganjar mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. ”Kami optimistis keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketum PDIP mencalonkan Ganjar,” ujarnya.

Selain dari PDIP, Gaguk menyebut Ganjar akan dicalonkan oleh parpol lain. ”Kami sangat yakin Ganjar Pranowo akan dicalonkan oleh semua parpol menjadi Capres 2024,” ungkapnya.

Menurut dia, terdapat 28 provinsi yang siap mendeklarasikan Poros Ganjaran. Bahkan, 285 cabang sudah menunggu untuk diberikan surat keputusan (SK) pembentukan Poros Ganjaran.

”Relawan Poros Ganjaran sudah ikuti peduli Semeru, Solo Raya, dan Malang Raya,” sebut dia.

Gaguk pun menitip pesan agar Ganjar tetap fokus pada tugasnya yang sekarang. Tidak perlu memikirkan berbagai macam deklarasi yang telah dilakukan para pejuang demokrasi.

”Tetap optimistis. Kami di belakang Mas Ganjar,” tegas dia. (cuy/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: