Dewan Akan Klarifikasi Diskominfo, Agenda Liburan Bertentangan dengan Arahan Bupati

Dewan Akan Klarifikasi Diskominfo, Agenda Liburan Bertentangan dengan Arahan Bupati

radartasik.com, CIAMIS — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis menyayangkan agenda pelesiran Diskominfo Ciamis di tengah pandemi Covid-19.


Apalagi Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya selalu mengimbau untuk tidak pergi liburan pada Natal dan Tahun Baru.

Anggota Komisi D DPRD Ciamis Yogi Permadi mengatakan pihaknya sangat menyayangkan adanya Diskominfo Ciamis yang berlibur tiga hari ke Dieng Jawa Tengah.

“Kegiatan itu sama sekali tidak ada agenda penting. Dalam spanduknya juga hanya ulin bareng. Jadi sangat disayangkan sekali. Saya kira mereka ada agenda penting perjalanan dinas, namun ini hanya main-main saja,” jelasnya kepada wartawan, Senin (13/12/2021).

Menurut dia, bupati sering mengimbau dan melarang PNS bepergian keluar kota, termasuk jelang Natal dan Tahun Baru. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya lonjakan kasus atau gelombang penyebaran Covid-19.

“Ini ASN malah tidak memberikan contoh kepada masyarakat dengan bermain keluar daerah, kemudian prokesnya juga tidak dilaksanakan. Semua yang difoto terlihat tak bermasker,” kata dia, mengeluhkan.

Kata dia, dinas terkait harus menjelaskan maksud dan tujuan dari agenda tersebut. Apalagi, keterangan kepala dinasnya menjelaskan bahwa itu bukan agenda dinas dan iuran masing-masing pegawai.

“Saya menjadi tanda tanya besar persoalan ini. Jelas pihak dinas harus menjelaskan yang sebenar-benarnya persoalan ini. Nanti dalam waktu dekat persoalan ini akan kami minta klarifikasi,” tegasnya.

Kata dia, pihaknya tidak mengharapkan ada dinas-dinas lain yang pergi keluar kota di akhir tahun ini, apalagi agendanya tidak terlalu urgen. Jangan sampai ada kesan kegiatan yang dilaksanakan akhir tahun ini hanya untuk penghabisan anggaran.

“Kalau benar hanya untuk menghabiskan anggaran, sangat disayangkan. Karena lebih baik untuk kegiatan sosial yang lebih bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia, menjelaskan.

Radar Tasikmalaya mencoba mengonfirmasi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Ciamis Drs H Dondon Rudiana terkait ramainya persoalan ini. Namun yang bersangkutan sampai berita ini terbit belum memberikan keterangan. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: