Politisi PPP KH Asep Maoshul Ajak Generasi Milenial Peduli Lingkungan

Politisi PPP KH Asep Maoshul Ajak Generasi Milenial Peduli Lingkungan

Radartasik.com, PANGANDARAN — Anggota DPR RI Fraksi PPP KH Asep Maoshul Afanddy menyampaikan manajemen pengelolaan lingkungan kepada generasi milenial, Jumat (11/12/2021).

Kegiatan anggota dewan dari Dapil Jabar X (Kabupaten Kuningan, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran) ini dilaksanakan Desa Campaka Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran.

Pada kesempatan itu, KH Asep mengatakan alam dan keindahannya adalah potensi dan anugerah Tuhan yang diberikan kepada manusia secara gratis.

”Namun sayangnya seringkali manusia lupa bahwa alam yang sangat indah ini sering dirusak akibat keserakahan dan kerakusan manusia itu sendiri,” paparnya.

Asep memandang seruan secara persuasif kepada masyarakat untuk sama-sama ambil bagian untuk menjaga lingkungan perlu dilakukan.

”Terobosan inilah yang kami kampanyekan. Menyosialisasikan pentingnya menjaga lingkungan,” papar politisi PPP yang sudah tiga kali lolos ke Senayan ini.

Kali ini pun, petinggi Hamida (Himpunan Aluni Miftahul Huda), ini melaksanakan kegiatan dengan tema Jaga Lingkungan, Lingkungan Menjaga Kita.

”Allah kan sudah sangat jelas mengatakan bahwa kerusakan terjadi di darat dan di laut itu karena tangan-tangan jahat manusia. Serta tangan-tangan jahat manusia dilatarbelakangi akibat kerakusan dan keserakahan hati masing-masing,” paparnya.

Kegiatan yang dikemas dalam nuansa outdoor itu diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Dapil Jabar X seperti Ciamis, Banjar, Pangandaran termasuk Tasikmalaya. Mereka yang hadir adalah aktivis lingkungan di wilayahnya masing-masing.

”Harapan saya mereka mampu menjadi pelopor dan pegiat lingkungan di wilayahnya masing-masing, dan ilmu yang mereka dapatkan di sini bisa diaplikasikan di tempat mereka masing-masing,” harapnya.

Faysal Ikhsanuddin (20), salah satu peserta merasa terpanggil untuk bisa melaksanakan kampanye yang sama di lingkungannya di Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis.

Menurut dia, potensi alam dan lingkungan di wilayahnya menjadi sebuah kelebihan yang mesti dimanfaatkan agar dapat menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. (isr/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: