DPRD Kabupaten Tasik Meminta Pejabat yang Baru Dilantik Harus Langsung Action

DPRD Kabupaten Tasik Meminta Pejabat yang Baru Dilantik Harus Langsung Action

radartasik.com, DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya meminta para pejabat yang baru dilantik dalam SOTK baru ini bisa langsung action di sisa akhir tahun ini. Sehingga anggaran-anggaran yang sudah dialokasikan untuk kegiatan bisa segera terserap.


Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi SP mengatakan, para pejabat yang sudah dilantik harus bisa cepat akselerasi dalam bekerja, khususnya di akhir tahun ini. Apalagi, dalam penetapan SOTK baru yang menuai kritikan, karena keterlambatan dan berpengaruh terhadap penyerapan anggaran perubahan, harus bisa dibuktikan dengan pengisian jabatan sekarang.

“Sebuah kepemimpinan penting dalam sebuah organisasi. Maka pejabat yang dilantik harus langsung action, langsung bekerja menyerap anggaran. Kami tidak menghendaki adanya SILPA, karena itu hak masyarakat,” kata dia, menjelaskan.

Kemudian, Asep pun mendorong pemkab segera melakukan pengisian 10 jabatan yang masih kosong dengan cara opne bidding. Apalagi, bupati sudah menegaskan lelang jabatan itu harus segera diisi dan diharapkan tidak lewat sampai tahun depan.

“Jadi cukup waktu satu bulan ini, jangan lewat tahun ini. Kalau mau serius tahun ini juga diisi. Karena kita tidak ada cuti dan libur Desember ini, kerja terus kata presiden,” paparnya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Deni Daelani menambahkan, kekosongan jabatan ini sudah hampir dua tahun dan intinya yang namanya rotasi mutasi adalah kewenangan kepala daerah.

“Sebagai ASN sebagai abdi negara harus siap ditempatkan di manapun dan jabatan apapun fungsinya sebagai abdi negara hasil mutasi rotasi harus dijadikan akselerasi percepatan dalam menyelesaikan visi serta misi bupati. Dengan waktu yang tersisa tiga tahun,” paparnya.

“Mudah-mudahan bisa menjadi reformasi birokrasi yang lebih baik. Tinggal menunggu kinerja aparatur sipil negara yang sudah terpilih ini. Kami semua profesional dan positif thinking pengisian pejabat dalam SOTK baru ini sesuai asesmen dan kapasitas yang sesuai,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: