Objek Wisata di Kabupaten Tasik Mulai Menggeliat

Objek Wisata di Kabupaten Tasik Mulai Menggeliat

radartasik.com, PAGERAGEUNG - Objek wisata alam di kawasan pegunungan menjadi alternatif untuk dikunjungi di tengah pandemi Covid-19, salah satunya Wahana Wisata Alam Parung di Desa Guranteng Kecamatan Pagerageung. Minggu (5/12/2021) pagi, tingkat kunjungan di objek wisata tersebut terpantau ramai.


Kabupaten Tasikmalaya tercatat masuk PPKM Level 2, sehingga ketika objek wisata dibuka tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, hal itu dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan Covid-19.

Manajer Wahana Alam Parung, Opick mengatakan, pengunjung sudah mulai terlihat ramai, baik wisatawan dalam kota maupun luar daerah. “Tingkat kunjungan wisata ini khususnya pada Sabtu-Minggu ini sedikit mengalami peningkatan, terlebih dengan adanya kelonggaran PPKM tingkat kunjungannya naik 40 persen dari hari biasanya,” ujarnya, Minggu (5/12/2021).

Kata dia, wahana ini menyediakan berbagai wahana yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, selain tersedia wahana waterboom, taman burung, karaoke, futsal dan kafe juga tersedia kolam pemancingan serta taman yang luas cocok bagi keluarga.

Menurut dia, pola penggantian air yang dialirkan langsung dari alam. Sehingga dalam sisi pengolahan air kolam renang, Wahana Alam Parung sangat berbeda dengan wahana air lainnya. Selain itu, di wisata ini ada lapang futsal dengan rumput sintetis dan out door dengan pemandangan alami yang indah.

Dia menyebutkan, sejumlah wahana air di Kabupaten Tasikmalaya khususnya di Wisata Alam Parung masih menjadi favorit wisatawan. Sejak diperbolehkan dibuka oleh Satgas Covid-19 tingkat kunjungan naik. Sebelumnya, wisata tutup sesuai imbauan Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya.

“Saya berharap tempat wisata di Kabupaten Tasik bisa kembali normal dan pengunjung bertambah, sehingga bisa sekaligus mendongkrak ekonomi warga sekitar,” ucapnya.

Salah satu pengunjung, Adi Purnama (27) mengatakan meski bukan pertama kalinya berlibur di Wahana Wisata Parung, namun terus merasakan sensasi. Apalagi fasilatasnya terus bertambah jika dibandingkan dari sebelumnya.

“Saya bersama keluarga datang lagi setelah mendapat informasi teman bahwa fasilitasnya terus bertambah. Padahal dulu sudah pernah kesini, namunbelum seramai sekarang,” kata dia. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: