MGMP Bahasa Indonesia Tingkatkan Profesionalisme Guru

MGMP Bahasa Indonesia Tingkatkan Profesionalisme Guru

Radartasik.com, KABUPATEN TASIKMALAYA — Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Madrasah Tasnawiyah (MTs) Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya meningkatkan profesionalisme dan pengetahuan.

Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tasikmalaya di Rumah Makan Saung Jambar Kecamatan Mangunreja, Sabtu (4/12/2021).

Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Tasikmalaya Irma Susanti, MPd, mengatakan keprofesian berkelanjutan ini harus terus ditingkatkan bagi semua guru termasuk guru mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Kegiatan MGMP Bahasa Indonesia menjadi tempat untuk guru Bahasa Indonesia berbagi ilmu dan bertukar pikiran demi meningkatkan profesionalismenya.

Dalam pertemuan itu, menurut dia, ada penekanan kepada setiap guru Bahasa Indonesia di MTs yakni harus dinamis dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

”Termasuk menjadi guru melek teknologi di era digital ini. Itu harus dilakukan oleh setiap guru khususnya dalam proses pembelajaran,” jelas Fasilitator Daerah Kabupaten Tasikmalaya Mata Pelajaran Bahasa Indonesia ini.

Kegiatan MGMP kemarin, diikuti 120 guru mata pelajaran bahasa Indonesia di MTs se-Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan tersebut dilaksanakan rutin satu bulan satu kali, khususnya sebelum masa pandemi Covid-19.

”Mudah-mudahan saja kegiatan MGMP terus dilaksanakan, bermakna, bermanfaat untuk kita sebagai guru, untuk anak didik dan untuk pendidikan Bahasa Indonesia,” harap dia. (Ujang Nandar / Radatasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: