Bek Muda Siap Main, Persib Targetkan Kemenangan Lawan Madura

Bek Muda Siap Main, Persib Targetkan Kemenangan Lawan Madura

Radartasik.com, BANDUNG — Dimas Juliono Pamungkas alias Dimas JP resmi bergabung dengan Persib Bandung. Pemain muda ini nantinya akan menempati posisi barisan pertahanan. Ia sebagai melapis penjaga gawang I Made Wirawan.

Dimas sudah tiba di Yogyakarta dan bergabung dengan Supardi Nasir dkk pada Selasa (30/11/2021). Dimas sebelumnya belum bisa bergabung karena harus membela Persib U-18 tampil di Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

Setelah mengantarkan Persib U-18 menjadi runner-up, Dimas langsung bergabung dengan skuad Pangeran Biru untuk melapis benteng pertahanan Persib Bandung.

Pemain bernomor punggung 15 tersebut mengaku siap membantu timnya di seri ketiga Liga 1 musim 2021/2022. Baginya, tidak ada libur kompetisi bukan masalah.

”Kondisi juga masih terjaga karena baru selesai. Langsung gabung dengan tim tidak ada kendala fisik jadinya,” kata dia, pada Kamis (2/12/2021).

Dimas mengaku tidak menemukan kendala saat menjalani latihan perdana di bawah arahan Robert Alberts. Bahkan, Dimas mampu melahap semua menu latihan yang diberikan.

Ia pun siap memberikan kemampuan terbaiknya jika mendapat kesempatan main dari Robert. Namun yang terpenting baginya adalah keberhasilan tim menyelesaikan seri tiga ini. ”Semoga semuanya lancar dan tim bisa meraih hasil maksimal di seri ini,” ungkapnya.

Sementara Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menargetkan kemenangan saat menghadapi Madura United pada lanjutan Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/12/2021). Dengan tambahan tiga poin, Pangeran Biru bisa menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara. 

Saat ini, Maung Bandung berada di peringkat ketiga dengan koleksi 28 poin. Sama dengan Bali United yang berada di bawahnya. Pangeran Biru tertinggal lima poin dari Bhayangkara FC di peringkat pertama dan satu poin dari Arema FC di posisi kedua.

”Yang pasti, kami harus menang untuk bisa tetap berada di posisi atas klasemen. Atau, bahkan ketika ada kesempatan kami akan berusaha untuk berada di posisi yang lebih tinggi lagi. Jadi, kami fokus untuk hal itu,” ujar pelatih berusia 67 tahun itu. (persib.co.id/jabarekspres/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: