Atlet Selam Kabupaten Tasik Boyong 12 Medali

Atlet Selam Kabupaten Tasik Boyong 12 Medali

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK - Atlet selam asal Kabupaten Tasikmalaya berhasil memboyong 12 medali pada kejuaraan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIV Jawa Barat yang berlangsung di Cirebon sejak tanggal 21 hingga 24 November. 

"Alhamdulillah ini sesuai dengan target awal kita, yakni bisa lolos kualifikasi BK PORPROV. Raihan belasan medali ini, bukanlah merupakan akhir dari perjuangan para atlet, melainkan langkah awal menghadapi PORPROV 2022 mendatang," ujar Hally Kemal Pasya, ketua pengcab Pekan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Tasikmalaya kepada Radar, Senin (29/11/2021).

Hally mengungkapkan, pada BK PORPROV Cirebon itu, diboyong 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu. Prestasi ini diraih oleh Fitriyani Ayuni Lestari, 1 medali perak dan 1 medali perunggu diraih oleh Mahadewi, Syalaisa dan Zahira. 

Raihan medali itu, kata dia, dari berbagai macam nomor. Diantaranya nomor 50 meter biffin, 100 meter biffin, 200 meter biffin, 400 biffin, 50 meter surface, 50 meter upnea. “Jadi total raihan medali keseluruhan dari cabor selam, yakni 3 medali emas, 2 medali perak dan 7 medali perunggu,” kata Hally.

Prestasi ini tentu kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki atlet cukup potensial. Terlebih semuanya merupakan atlet perempuan yang masih menginjak usia remaja. 

"Jangan sampai hasil PORPROV nanti, malah menjadi turun prestasinya. Makanya kita akan terus lakukan pembinaan dan terus melakukan latihan. Mental mereka harus terjaga, dan kita akan terus dorong mereka agar terus semangat," kata dia.

Hally mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kabupaten Tasikmalaya Ade Sugiato, Sekda dan jajaran KONI Kabupaten Tasikmalaya serta kepala sekolah SMAN 1 Singaparna yang telah memberikan dukungan kepada para atlet. 

Ketua KONI Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Saeful Hidayat MSi mengucapkan syukur, atlet selam Fitriyani bersama-sama telah meraih prestasi saat BK PORPROV kemarin. Mudah-mudahan itu menjadi gambaran pada pelaksanaan PORPROV nanti. "Diharapkan nanti saat pelaksaan PORPROV dari cabang olahraga selam bisa meriah 3 medali emas," ucapnya. (Obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: