Bawaslu Kabupaten Tasik Raih Tiga Penghargaan

Bawaslu Kabupaten Tasik Raih Tiga  Penghargaan

radartasik.com, SINGAPARNA — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya meraih penghargaan terbaik ketiga kategori Hubungan Antarlembaga (Hubal) di jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dari Bawaslu Jawa Barat.


Mereka juga meraih penghargaan terbaik kedua pada pelaksanaan aktivitas pengelolaan kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tahun 2021 pada Kuartal III Juli-September 2021 dan  penghargaan terbaik kedua dalam mengelola media sosial, Twitter dan Facebook.

Koordinator Divisi (Koordiv) Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga (Hubal) Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Azis Firdaus mengatakan, peran hubungan antarlembaga terus dimaksimalkan oleh Bawaslu, termasuk ke dalam visi dan misi pengawasan partisipatif dengan cara membangun kemitraan dan kerja sama dengan antar lembaga.

Kemitraan tersebut, kata dia, baik dengan lembaga perguruan tinggi yang di dalamnya ada organisasi kemahasiswaan, pondok pesantren, ormas Islam, organisasi kepemudaan, masyarakat, tokoh agama, lembaga swadaya masyarakat, media massa serta kelembagaan lainnya.

“Bawaslu terus membangun kemitraan dengan kelembagaan. Jadi bukan sebatas konsolidasi atau mencapai kuantitas, tetapi juga kualitas ke depan dalam rangka membangun resistensi kelembagaan dalam partisipatif pengawasan pemilu dan pendidikan politik,” paparnya.

Pada intinya, tambah dia, tujuannya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pengawasan pemilu dan menjaga kualitas pemilih, pemahaman dan pendidikan kepemiluan. Maka dari itu, melalui penghargaan ini, dijadikan motivasi untuk lebih baik lagi ke depan dalam menghadapi even politik selanjutnya.

“Bawaslu terus berinovasi dengan membentuk pojok pengawasan, juga audiensi dengan para tokoh sebagai simpul organisasi kemasyarakatan dan keagamaan. Membangun kerja sama dengan lembaga, membangun kemitraan, keaktifan pojok pengawasan dengan kegiatan diskusi baik secara daring dan melalui media. Kita terima saran dan masukan, atas hasil pengawasan yang telah di laksanakan, ke depan menjadi bahan koreksi dalam pengawasan Bawaslu,” tambah dia.

Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum Humas dan Data Informasi (Datin) Mohamad Abduh menambahkan untuk di bidang humas, dua piagam penghargaan didapatkan.

Pertama terbaik kedua pengelolaan Twitter pada pelaksanaan aktivitas pengelolaan kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tahun 2021 pada Kuartal III Juli-September 2021.

“Kemudian terbaik kedua pengelolaan Facebook pada pelaksanaan aktivitas pengelolaan kehumasan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Jawa Barat tahun 2021 pada Kuartal III Juli-September 2021. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat (Jabar) Abdullah STP,” paparnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: