Vaksinasi Kota Tasik Dikebut hingga Jemput Bola

Vaksinasi Kota Tasik Dikebut hingga Jemput Bola

Radartasik.com, KOTA TASIK - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya akan terus semakin masif. Hasil rapat koordinasi (rakor) dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi, Jumat (26/11/21) sore, vaksinasi ini sangat efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Ya percepatan vaksinasi terus dilakukan. Barusan habis rakor dengan Kapolri dan beberapa Menteri serta Pak Menkes sekalian bahas Nataru melalui vikon," ujar Kabid P2P Dinkes Asep Hendra Hendriana kepada radartasik.com.

Asep Hendra menyebut, risiko kematian lansia karena positif Covid-19 sangat tinggi. "Kemudian masih banyak lansia yang belum divaksin. Lalu hasil penelitian Kemenkes dari data warga Indonesia yang di luar negeri dari 100 orang, 90 orang belum divaksin. Dan yang sudah divaksin 10 orang tak terkena Covid," terangnya.

Sebagai strategi di Kota Tasik untuk mempercepat vaksinasi yakni dengan jemput bola dan mengedukasi. Meski, untuk lansia di Kota Tasik sudah mencapai 51 persen. 

Kini mengejar angka 9 persen menuju 60 persen vaksin lansia Kota Tasik telah ditargetkan hingga akhir tahun ini. "Besok juga kita serempak Serbuan Vaksinasi di 22 puskesmas bersama TNI dan Polri. Karena instruksi Menkes barusan, kita harus melindungi secepatnya bagi yang belum divaksin," tambahnya.

Bagi yang sudah divaksin dosis 1 harus segera divaksin untuk dosis 2 supaya perlindungannya penuh. “Jadi jangan setengah-setengah divaksinnya,” saran dia. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: