Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya Kian Gencar

Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya Kian Gencar

Radartasik.com, KOTA TASIK — Memastikan target 75 persen warga Kota Tasikmalaya telah divaksin Covid-19, Polres Tasikmalaya Kota dan Pemkot Tasikmalaya bersinergi menggelar secara serempak di beberapa titik. Informasi yang dihimpun radartasik.com Rabu (24/11/21), seluruh kecamatan melaksanakan vaksinasi massal.

Seperti Kecamatan Kawalu, para peserta divaksin di Graha Mulia Permana Kampus STIA. Sedangkan di Kecamatan Tawang, vaksinasi dilakukan di areal Mapolsek Tawang. Di Mangkubumi, vaksinasi dilakukan di aula beberapa kelurahan, dan di Indihiang vaksinasi dilakukan di Transmart.

Khususnya di Kawalu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan bersama Sekda Ivan Dicksan dan Camat Kawalu Rusani Jaelani meninjau vaksinasi massal tersebut.

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam upaya mendukung program percepatan vaksinasi," ujar Kapolres AKBP Aszhari Kurniawan kepada radartasik.com. 

Sekda Ivan Dicksan mengapresiasi pelaksanaan Gerai Vaksin Muspika Kawalu yang cukup gebyar. "Alhamdulilah kami apresiasi sekali vaksinasi yang dilaksanakan jajaran  Polres Tasikmalaya Kota yang berkolaborasi dengan seluruh puskesmas di wilayah Kota Tasik," tuturnya. 

Di lokasi ini, vaksinasi Covid-19 diikuti 688 peserta. Mereka adalah warga Kawalu. Usai divaksin, peserta mendapatkan paket sembako  terdiri dari gula, mie instant, dan telor 1/2 kilogram.


Peserta vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Tawang saat menerima doorprize sepeda gunung, Rabu (24/11/21). (istimewa for radartasik.com)

Sedangkan di Mapolsek Tawang, sebanyak 365 warga telah divaksin. Di lokasi ini Polsek Tawang menyiapkan doorprize untuk peserta vaksinasi. Mulai dari kipas angin, TV LED, jam dinding, perlalatan dapur, dispenser, kasur lipat hingga sepeda gunung. 

“Alhamdulillah peserta antusias untuk divaksin," cetus Kapolsek Tawan Ipda Wawan Setiawan SH.

Vaksinasi massal untuk warga di wilayah hukum Polsek Indihiang dilakukan di Transmart. Di lokasi ini peserta usai divaksin diberi beras seberat 5 kilogram.

“Serbuan vaksinasi ini dilaksanakan agar masyarakat yang ada di sekitar wilayah hukum Polsek Indihiang bisa lebih memahami cara pencegahan virus dan pentingnya vaksin Covid-19," ungkap Kapolsek Indihiang Kompol Didik Rohim Hadi. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: