Jalan Penghubung 2 Dusun di Salopa Tertutup Longsor

Jalan Penghubung 2 Dusun di Salopa Tertutup Longsor

Radartasik.com, KABUPATEN TASIK — Akhir-akhir ini, hujan deras yang menguyur beberapa wilayah di Tasikmalaya mendatangkan bencana. Baik rumah atau bangunan ambruk juga terjadinya longsor. Seperti Selasa (23/11/21) pukul 08.30 WIB, jalan penghubung dua dusun di Cikembang 2, Desa Karyamandala Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya, tertutup material longsor.

Hal itu diungkapkan Kabid Darlog BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Drs Irwan. Kata dia, volume longsoran dan volume material longsor yang menutup badan jalan dengan ketebalan satu meter dengan panjang 8 meter.

"Penyebab longsor akibat hujan deras yang berangsur lama. Kita telah evakuasi material longsor yang menutup badan jalan dengan peralatan manual dan penyemprotan menggunakan kendaraan tangki," paparnya kepada wartawan.

Kondisi terkini, sambung dia, proses pembersihan material longsor masih dilakukan dengan cara manual sambil menunggu tangki air BPBD untuk penyemprotan.

"Kontur tanah merah dan lengket menghambat proses pembersihan dengan cara manual," ujarnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: