Anggota Sat Lantas yang Viral Lerai Dua Lelaki Duel Golok dan Gergaji Terima Penghargaan

Anggota Sat Lantas yang Viral Lerai Dua Lelaki Duel Golok dan Gergaji Terima Penghargaan

Radartasik.com, KOTA TASIK — Masih ingat anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota yang melerai dua pria berduel membawa gergaji dan golok di Jalan Ir Djuanda, Selasa (16/11/21) ? Satu anggota menembakkan pistol ke udara --sebagai tanda peringatan--, membuat dua lelaki yang tengah duel pun terhenti. 

Aksi heroik itu sebetulnya dilakukan dua anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota. Keduanya adalah Bripka Asep Jojo dan Aiptu Deni. Berkat usaha keduanya pula, duel lelaki yang membawa gergaji dan golok itu terhanti dan bisa dilerai. 

Kesiapsiagaan petugas ini mendapat apresiasi dari Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan. Senin (22/11/21) kedua anggota Satuan lalu Lintas itu mendapat penghargaan.  

"Terima kasih kepada Bripka Asep dan Aiptu Deni yang telah bertindak tegas melerai perselisihan dua warga bersenjata tajam," ujar Kapolres kepada wartawan.

"Mungkin saja apabila tidak ada tindakan dari yang bersangkutan (Bripka Asep dan Aiptu Deni, Red), bisa mengakibatkan lebih parah lagi bahkan mungkin korban jiwa," sambungnya.

Soal pemberian penghargaan, sebagai pimpinan dirinya sudah selayaknya menghargai usaha anggotanya dan layak mendapat reward.

"Ini adalah bentuk apresiasi atas kinerja rekan-rekan. Mereka luar biasa. Penghargaan ini menjadi bahan penilaian kinerja anggota karena masuk dalam 13 komponen rekan-rekan (angota polisi), bila mana akan mendapatkan kenaikan pangkat atau saat melaksanakan SIP (Sekolah Inspektur Polisi, Red)," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, lalu lintas di Jalan Djuanda tepatnya di depan Kantor Samsat Kota Tasikmalaya sempat terhambat ketika dua pria dewasa duel di tengah jalan pada Selasa (16/11/21).

Entah dipicu permasalahan apa, sekitar pukul 10.00 WIB kedua pria dewasa ini berkelahi sambil membawa gergaji dan lawannya membawa golok.

Warga, Polisi dan petugas keamanan sebuah pabrik di dekat lokasi tersebut pun turun tangan berusaha melerai. Namun, keduanya tetap melanjutkan duel maut.

Untungnya, Bripka Asep 'Jojo' Kuswanto yang sedang bekerja di Samsat bergegas lari ke jalan. Dia menembakkan senjata api ke udara sekali. 

Akhirnya, kedua pria dewasa yang bertarung pun menghentikan aksinya. Kedua senjata tajam diamankan, dan aksi mereka berdua berhasil dilerai. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: