Rumah Agus di Sirnagalih Ambruk, Timpa Mobil hingga Ringsek

Rumah Agus di Sirnagalih Ambruk, Timpa Mobil hingga Ringsek

Radartasik.com, KOTA TASIK - Bencana rumah ambruk bisa datang kapan saja. Entah saat hujan deras, maupun cuaca cerah. Seperti Minggu (21/11/21), cuaca Kota Tasikmalaya sedang cerah. Tidak ada petir dan tak ada hujan, rumah di Jalan Sirnagalih Kampung Gunung Geulis RT O1/ RW01 Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang mendadak ambruk.

Material serta bongkahan tembok dari rumah yang ambrol menimpa mobil Honda Brio hitam plat nomor D 1736 VBX. Mobil itu terparkir di pinggir bangunan rumah yang ambruk. Atap mobil ringsek dan kaca belakangnya pecah.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB itu. Sementara penghuni rumah Agus Suryana (56) bersama istrinya, Faridah (53) selamat. 

Agus mengaku, saat kejadian tengah bekerja ngojek. Sedangkan istrinya ada di rumah namun berhasil menyelamatkan diri. 

"Ini rumah warisan kang. Bagian tengah dan belakang yang ambruk. Padahal lagi tidak hujan. Pernah diperbaki tapi bagian depan saja, kalau yang ambruk belum pernah (diperbaiki)," ujarnya kepada radartasik.com di lokasi.

Agus mengaku mengetahui rumah yang ditempatinya sejak tahun 1977, itu ambruk dari istrinya melalui sambungan telepon. Lantas dirinya bergegas pulang untuk memastikan keadaan. 

Tiba di rumah, dirinya melihat atap dan dinding tembok bagian dapur, kamar mandi dan mushala sudah ambruk. "Mungkin karena sudah tua bangunannya, jadi ambruk. Rumah ini luasnya 7 bata. Ya sekitar lebar 5 meter kali 25 meter," terangnya.

Saat kejadian, tambah dia, istrinya yang merupakan guru honorer TK itu sedang berada di ruangan depan rumah. Sebelum rumah tersebut ambruk, istrinya mendengar suara derikan benda patah disusul suara gemuruh. “Sehinga istri saya ke luar rumah,” kisahnya.
 

Mobil Brio tengah parkir tertimpa material rumah yang ambruk di Jalan Sirnagalih Kampung Gunung Geulis RT O1/ RW01 Kelurahan/Kecamatan Indihiang, Minggu (21/11/21).

Sementara mobil Honda Brio yang tertimpa rumah ambruk adalah milik warga Bandung. Kala itu sang pemilik mobil menjenguk Hj Sulaeha (92) yang tinggalnya bersebelahan dengan Agus. 

"Saat itu lagi kumpul. Tiba-tiba ada suara brak... Mobil cucu saya yang tertimpa material. Dia dari Bandung ke sini mau nengok saya," tutur Hj Sulaeha. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: