Naik Motor Berknalpot Bising dan Ugal-Ugalan, 12 Remaja Diamankan Maung Galunggung

Naik Motor Berknalpot Bising dan Ugal-Ugalan, 12 Remaja Diamankan Maung Galunggung

Radartasik.com, KOTA TASIK - Belasan remaja tanggung yang naik motor berknalpot bising-bising di Jalan Cikurubuk, terpaksa berurusan dengan Maung Galunggung.

Mereka diciduk Maung Galunggung karena melakukan aksi tersebut sambil menguasai jalan dan memacu kendaraannya secara zigzag, sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Awalnya, Maung Galunggung melakukan patroli rutin kejahatan jalan raya. Namun, saat berpatroli salah satu anggotanya mendapat informasi di sekitar Jalan Cikurubuk ada belasan remaja berulah.


Petugas pun langsung menuju lokasi dan mengamankan para remaja bermotor tersebut. Sebanyak 12 remaja dan 8  motor diamankan Maung Galunggung. 

"Kami mengejar dan mengamankan mereka (12 remaja,red)," ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal kepada radartasik.com. 

"Aksi mereka ini mengganggu pengguna jalan. Mengendarai sepeda motor, berknalpot bising, dan mengendarai motor dengan zig-zag. Itu membahayakan pengguna jalan lain," sambung Ipda Ipan.

Saat diperiksa, para remaja itu ternyata tak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan kendaraanya tak ada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)-nya.

Karena itu, petugas melakukan sanksi tilang dan sepeda motor mereka ditahan. Kemudian, para remaja yang diamankan itu diberikan tindakan pembinaan. 

"Motif mereka hanya ingin berkumpul dan konvoi. Sejauh ini belum ada indikasi bahwa mereka anggota geng motor," jelasnya. 

Para orang tua para remaja ini, tandas Ipan, akan dipanggil guna menjadi penjamin agar para remaja itu tidak kembali melakukan hal sama (konvoi motor dan ugal-ugalan di jalan raya). (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: