Penyanyi Tasik Kuasai Panggung Singing Contest MTB

Penyanyi Tasik Kuasai Panggung Singing Contest MTB

Radartasik.com, KOTA TASIK - Lomba lagu perjuangan (Singing Contest) yang dihelat Komunitas Mari Tasikmalaya Bersatu (MTB) di Rumah Makan (RM) Riung Genah telah memunculkan para juara. 

Ivent yang dihelat Sabtu-Minggu (13-14/11/21) ini, memperebutkan piala bergilir Wali Kota Tasikmalaya. Even ini diikuti 131 penyanyi.

Salah seorang Juri Singing Contest MTB Kepler Sianturi mengatakan, para peserta asal Tasik yang tampil mumpuni dan tak kalah dengan peserta dari kota lain. "Potensi mereka untuk go menjadi penyanyi nasional itu sudah ada," ujarnya kepada radartasik.com, Rabu (17/11/21) yang dihubungi melalui ponselnya.

"Secara materi vokal, teknik beryanyi, penguasaan panggung dan body languege sebagai nilai jual performance cukup bagus-bagus," sambungnya.

Kepler menambahkan, para peserta di Singing Contest kemarin memiliki skil mumpuni. Sehingga juri cukup kesulitan menilai dan benar-benar terjadi kompetisi antar-penyanyi.

"Jadi ada beberapa hal saja yang harus diperhatikan dan dikuasi mereka agar go nasional. Materi vokal, teknik beryanyi, interpretasi lagu dan mentality. Khususnya interpretasi lagu harus bisa menyampaikan pesan dari lirik ke juri. Sehingga emosional, penghayatannya dan  ekspresinya kena ke penonton juga," tambahnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Hasil Singing Contest MTB 2021: 
Katagori mahasiswa dan umum pria, juara pertama diraih Rusli Moderath (1.845 poin). Posisi kedua Wendi (1.840 poin) dan ketiga Hans Khalid (1.830 poin). 

Kategori mahasiswa dan umum perempuan, pertama Wulandari (1.904 poin), Reri Qodiriah (1.900 poin) dan Vadya Gracelita (1.897 poin). 

Kategori pelajar SMP dan SMA Putra, juara pertama diraih Nizar F. Malik (1.815 poin, disusul M. Ahsan (1.790 poin), dan ketiga Utep Ugi (1.680). 

Kategori pelajar SMP dan SMA Putri juara pertama diraih Ayu Febriana (1.830 poin), disusul Sela Putri (1.820 poin) dan Lira Ismaya (1.805). 

Juara favorit putra diraih Maladi penyanyi asal Bekasi dan untuk kategori favorit putri, dewan juri memutuskan juaranya adalah Martina Maria dari Cimahi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: