Orang Tua Meninggal, Dua Anak Ini Tidur di Emparan Mal Tiap Malam

Orang Tua Meninggal, Dua Anak Ini Tidur di Emparan Mal Tiap Malam

Radartasik.com, DEPOK — Dinas Sosial Kota Depok mengamankan dua anak yang tidur di emperan Mal Depok Town Square (Detos) setiap malam.

Kedua anak berinisial F (12) dan D (11) tersebut saat ini berada di Rumah Perlindungan Sosial (RPS) Kota Depok.

”Anak tersebut saat ini masih berada aman di RPS,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Depok Asloeah Madjri saat dihubungi, Sabtu, (13/11/2021).

Dinsos Depok saat ini berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencari keberadaan keluarga anak-anak itu.

”Dan juga akan berkoordinasi dengan pihak panti negara yaitu panti Kemensos apabila tidak ditemukan keberadaan keluarga besar dan ortunya,” sambung dia.

Asloeah menjelaskan penempatan F dan D ke panti asuhan karena untuk melanjutkan kehidupan mereka yang lebih baik. Mereka akan dibekali ilmu untuk masa depannya.

Diketahui, Satpol PP Kota Depok mengamankan dua anak telantar yang tidur di depan Mal Depok Town Square (Detos) pada Kamis (11/11/2021) malam. Orang tua kedua anak itu telah meninggal dunia.

”Kan saya atas perintah dari pengaduan. Ada pengaduan pukul 22.00 lebih dikit, ada anak telantar tiga di situ. Ditemukan di Mall Detos,” kata Danru Tim Garuda Satpol PP Kota Depok Asep Apriansah.

”Di gambarnya itu kan sudah masuk ke dalam mal gitu. Saya langsung bergerak, tim bergerak jam 22.30 WIB,” kata Asep saat dihubungi, Jumat (12/11/2021).

Koordinator Fungsional Satpol PP Kota Depok Rukby Andy menjelaskan F berasal dari Ambon dan D berasal dari Bekasi.

Rukby juga menjelaskan F dan D datang ke Kota Depok menggunakan angkutan umum. ”Iya ikut-ikut angkutan umum aja,” kata dia.

Walaupun berbeda, mereka menganggap sudah kaya saudara. ”Berdua karena senasib, sepenanggungan,” jelas dia saat dihubungi.

Untuk membeli makan dan kebutuhan lain, mereka ngamen di jalan dengan menggunakan tangan. ”Tepuk tangan aja gitu,” imbuh dia. (ral/int/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: