Agen BRILink Tasikmalaya Sedekat Kerabat

Agen BRILink Tasikmalaya Sedekat Kerabat

Radartasik.com, KOTA TASIK — Paguyuban Agen BRILink kini kembali terlahir. Bersatunya kembali para agen —sebelumnya sempat vakum-- yang jumlahnya lebih dari 6.000 se-Tasikmalaya Raya (kota/kabupaten) ini, menjadi sebuah kekuatan bagi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Tasikmalaya, dalam hal memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat secara luas. 

Dihadiri 130 perwakilan agen BRILink Kota/Kabupaten Tasikmalaya, kepengurusan baru pun telah terbentuk. Kegiatan ini dikemas dalam gathering di Rumah Makan Asep Strawberry, Jumat (12/11/21).

Vikri Hadari Banjar, manager Mikro BRI Kanca Tasikmalaya mengatakan, gathering agen BRILink ini juga sebagai wujud komitmen BRI dengan para agen BRILink yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

"Selain silaturahmi, kita membentuk Paguyuban Agen BRILink yang lama vakum dan tadi pemilihan pengurusnya," ungkapnya kepada radartasik.com usai gathering.


Vikri Hadari Banjar, manager Mikro BRI Kanca Tasikmalaya (berdiri) menyampaikan program terkini, dimana agen BRILink mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi keuangan.

Kesempatan baik ini dimanfaatkan Vikri untuk menyampaikan program terkini, dimana agen BRILink sejatinya mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam hal transaksi keuangan.

"Kita berikan pemahaman, bahwa fungsi mereka (agen BRILink) sangat vital terhadap literasi keuangan dan transaksi keuangan di masyarakat mikro," terangnya.

Sedangkan program teranyar yang disampaikan dalam pertemuan itu adalah agen BRILink bisa menjadi agen referral. 

"Jadi masyarakat mikro dan UKM mikro yang jauh dari lokasi bank, bisa mengajukan pinjaman ke agen BRILink terdekat. Nanti agen BRILink itu melakukan referral ke unit terdekat. Sehingga permohonan kreditnya bisa diproses langsung," tambahnya.

Digelorakannya kembali paguyuban agen BRILink dengan tagline “Sedekat Kerabat” mendapat sambutan positif para agen. Terlebih, agen diberi peluang melakukan referral, sehingga potensi dan kemajuan ekonomi masyarakat mikro atau UKM mikro --yang selalu dihimpit modal--, akan terjawab. “Ini (Agen BRILink, red) betul-betul Sedekat Kerabat dengan masyarakat di sekitarnya,” pungkasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: