Semua Ludes, pun Satu Keluarga Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran

Semua Ludes, pun Satu Keluarga Tewas Terpanggang Akibat Kebakaran

Radartasik.com — Suara gaduh pada pagi buta itu membangunkan Ronny. Ada suara barang jatuh, teriakan minta tolong, serta asap yang mulai menyusup masuk ke rumahnya.

Bersama Susan, sang istri, bergegas warga Perumahan Metland Puri, Cipondoh, Kota Tangerang itu keluar rumah untuk mengecek. Benar saja, rumah di sebelah kediamannya dilalap api.

Kebakaran pada pukul 04.30, Selasa (9/11) itu pun menyebabkan sekeluarga penghuni rumah tersebut tewas di lokasi. Mereka adalah Johan, 40 (suami); Elviana, 37 (istri); Jasen, 9 (anak); dan ibu mertua Johan atau ibunda Elviana, 60, yang belum diketahui identitasnya.

”Saya dan suami bersama anak keluar rumah untuk mengamankan diri serta memberi tahu warga yang lain,'' ujar Susan saat ditemui Tangerang Ekspres (Jawa Pos Group) di lokasi kejadian.

Susan menambahkan, warga berusaha memadamkan api yang terus membesar dengan alat seadanya.
Selang dua puluh menit kemudian, mobil dan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, Jalan Crisan Asri Blok B7 Nomor 10, RT 02, RW 08, Perumahan Metland Puri.

”Kasihan banget, mana istri Pak Johan lagi hamil muda. Ditambah anaknya masih kecil banget, nggak kebayang saya kalau kejadiannya seperti ini,'' papar Susan.

Tim BPBD Kota Tangerang dengan dibantu UPT Ciledug mengerahkan 6 mobil pemadam dengan 30 personel untuk memadamkan si jago merah. ”Kita langsung padamkan agar tidak menyambar ke rumah lain. Dalam pemadaman tersebut, kami menemukan korban yang hangus terbakar di ruang tengah dan di kamar bawah,'' ungkap Kepala Bidang Penanggulangan Bencana BPBD Kota Tangerang Gufron A. Fallfelli.

Gufron menuturkan, dalam kejadian tersebut, rumah dan isinya habis terbakar dan tidak ada sisa. Selain itu, ada motor dan mobil yang juga terlalap api.

”Sementara dugaan terbakar karena sambungan listrik arus pendek. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk selanjutnya ditangani pihak kepolisian,'' katanya.

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran.

”Kerugian ditaksir mencapai Rp 800 juta dengan perincian satu unit rumah, satu mobil merek Grand Livina, dan satu unit motor Honda PCX,'' katanya. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: