Mari Tasik Bersatu Ziarah dan Doa Bersama di Taman Makam Pahlawan

Mari Tasik Bersatu Ziarah dan Doa Bersama di Taman Makam Pahlawan

Radartasik.com, KOTA TASIK - Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh Rabu (10/11/21), tak hanya dirayakan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Komunitas Mari Tasik Bersatu (MTB) pun turut merayakannya.

Rabu malam sekira pukul 20.00 WIB, puluhan komunitas ini melakukan konvoi kendaraan roda empat dari Rumah Makan Riung Genah di Jalan Cimulu menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Karoeng.

Di TMP, komunitas MTB menggelar doa bersama dan isi tausiyah sebelum ziarah serta tabur bunga di makam para pahlawan, seperti makam dr Soekardjo dan para tentara Peta.

"Alhamdulillah malam hari ini adalah rangkaian kegiatan daripada acara lomba Singing Contest lagu perjuangan yang diselenggarakan MTB," ujar Ketua Pelaksana Ziarah TMP Andi Ibo kepada radartasik.com.

Turut hadir dalam ziarah ini komunitas lainnya seperti Im Jeep Galunggung, BMC, TSL, Tokoh Agama KH TB Miftah Fauzi, Danramil Tawang dan Kapolsek Cihideung.

"Makna dan harapan dari tabur bunga ini untuk mengingatkan ke generasi muda bahwa jangan kita lupakan sejarah. Begitu besar perjuangan para pahlawan pendahulu kita," terangnya.

Tokoh Agama Kota Tasikmalaya KH TB Miftah Fauzi dalam tausiyahnya menambahkan, perjuangan dan cita-cita pahlawan itu dalam mewujudkan kemerdekaan bukan untuk kepentingan mereka sendiri.

"Yang mereka korbankan bukan untuk kemuliaan pribadi, tapi untuk kemuliaan bangsa ini, untuk kejayaan merah putih di negeri ini," tambahnya.

Dia berharap, apa yang sudah diperbuat hari ini oleh generasi masa kini belum lah apa-apa dibandingkan dengan jasa para pahlawan.

"Tatap lah merah putih dengan penuh cinta dan kasih sayang. Kita tak boleh kecil harapan melawan pandemi Covid yang sudah 2 tahun ini. Karena Tuhan tak akan membiarkan bangsa ini larut dalam kesedihan," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: