Persib Bandung Makin Edun, Terkam Joko Tingkir 3-1

Persib Bandung Makin Edun, Terkam Joko Tingkir 3-1

Radartasik.com, SLEMAN — Persib Bandung makin edun saja. Maung Bandung sukses memecundangi Persela Lamongan 3-1 dalam laga pekan ke-11 Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (4/11/2021) malam.

Tiga gol kemenangan Persib dalam pertandingan ini tercipta seluruhnya pada babak pertama. Gol dihasilkan oleh Geoffrey Castillion pada menit ke-6, Erwin Ramdani ke-20, dan Mohammed Rashid menit ke-32. Sementara itu, gol semata wayang Persela diciptakan Malik Risaldi pada menit ke-21.

Maung Bandung menjadi satu-satunya tim peserta yang tak terkalahkan dari 11 laga yang telah dilalui. Dengan menggondol 3 poin dari laga melawan Ahmad Bustomi Cs, Persib memenuhi targetnya, dengan berhasil sapu bersih semua laga pada seri 2 Liga 1.

Kemenangan itu juga sekaligus membawa Pangeran Biru tersebut ke puncak klasemen sementara Liga 1. Persib saat ini berhasil menyalip Bhayangkara FC kendati memiliki poin yang sama, yakni 25. Pangeran Biru itu unggul dalam selisih gol karena surplus 12 gol. Di sisi lain, Bhayangkara FC hanya surplus tujuh gol.

Bagi Persela, kekalahan dari Persib ini membuat mereka gagal untuk bangkit dan menambah poin. Sejauh ini, mereka tertahan di posisi kesepuluh dengan raihan 12 poin.

Melihat pekan ke-11 Liga 1 2021/2022 masih menyisakan banyak pertandingan, masih besar kemungkinan perubahan di klasemen kembali terjadi. Terutama, untuk persaingan Bhayangkara dengan Persib.

Bhayangkara FC sendiri baru menjalani laga pekan ke-11 pada Sabtu (6/11/2021) menghadapi PSM Makassar. Melihat performa calon lawan, Bhayangkara dipastikan mendapatkan lawan yang berat dan diprediksi sulit mendapatkan tambahan poin.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sangat bangga dengan apa yang ditampilkan dalam laga.

”Terkait pertandingan sendiri sudah saya perkirakan. Persela bermain dengan caranya. Main umpan pendek dari kaki ke kaki. Meski pada pertandingan ini mereka tidak bermain dengan dua pemain asingnya, ciri permainan tidak hilang,” ujar Robert.

Seakan tidak puas dengan torehan tiga gol pada babak pertama, pelatih asal Belanda ini mencoba melakukan beberapa perubahan. Dengan tujuan untuk menambah torehan gol.

”Babak kedua kita ingin menambah gol tapi pemain kita kurang fokus. Saya tidak komplain karena saya memahami keadaan pemain yang sudah mulai kelelahan,” ujarnya. (pra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: