Cabor Tenis Meja Kota Tasik Cetak Rekor

Cabor Tenis Meja Kota Tasik Cetak Rekor

radartasik.com, INDIHIANG — Tim Putri Cabang Olahraga Tenis Meja Kota Tasikmalaya tampil gemilang, dengan menyabet peringkat ke-3 pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat (BK Porprov) di GOR Laga Tangkas Jatinangor, Sumedang.


Mereka yang terdiri dari Vera Juliana, Salma Gita Fauziah, Martine Sapla dan Jesslyn Luison mengikuti sederet rangkaian pertandingan yang dramatis di kelas pertandingan masing-masing.

Puncaknya, Minggu (31/10/2021) setelah kalah dari Kabupaten Bogor, tim Kota Resik berhadapan dengan Kabupaten Bandung Barat untuk memperebutkan peringkat ketiga.

Alhasil, tunggal pertama Vera unggul dengan skors 3-2 melawan Ratna dan tunggal kedua Salma melawan Nadhir unggul 3-0.

“Atas raihan ini, untuk pertama kalinya di BK Porprov Jawa Barat, tim putri kita bertengger di peringkat ketiga. Ini prestasi fantastis bagi kami,” syukur Ketua Persatuan Tensi Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Tasikmalaya H Ajat Sudrajat saat menghubungi Radar, Selasa (2/11/2021).

Dia menceritakan prestasi lain yang juga ditoreh cabornya di babak kualifikasi pekan lalu tersebut, yakni peringkat ke-11 tim putra yang digawangi Ilvan Valiana, Insan Sanjaya, Fazrul dan Muh Aril Saktia.

Meski tidak segemilang tim putri, ia tetap optimis di Porprov mendatang cabor tenis meja bisa menyumbang medali emas untuk daerah.

”Saya yang terjun langsung mengawal dramatisnya pertandingan yang diikuti para atlet, optimis menatap Porprov nanti. Cabor tenis meja bisa sumbangkan medali emas,” katanya yang juga Manajer BK Porprov cabor tenis meja tersebut.

Dibawah asuhan pelatih Hikmatiar dan Melya Nur Herliana, Ajat mengaku puas dengan upaya para atlet. Sebab, di kala pelepasan kontingen baik Wali Kota Tasikmalaya maupun KONI memberikan pesan agar mereka menampilkan hasil terbaik, terlepas kondisi dan situasi yang menjadi kendala daerah hari ini.

“Insya allah, kegigihan para atlet dan kontingen selama bertanding, membuahkan hasil maksimal,” ujar Anggota DPRD Kota Tasikmalaya tersebut. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: