Hujan Deras, Tembok Rumah Warga Sampangtanjung Ambruk

Hujan Deras, Tembok Rumah Warga Sampangtanjung Ambruk

Radartasik,com, KOTA TASIK — Hujan deras Senin (01/11/2021) menyebabkan tembok rumah warga Sampangtanjung RT 004 RW 010 Kelurahan Indihiang Kecamatan Indihiang ambruk sekitar pulul 14.00 WIB.

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi mengatakan dalam kejadian ini tak ada korban jiwa.

”Kejadian ini yang ambruk tembok rumah bagian kamar belakang milik warga atas nama Pak Nono,” ujar Didik kepada wartawan.


Baca Juga:
3 Siswi SDN Tawangsari Juara Internasional Perisai Diri

Terang dia, saat kejadian tersebut keluarga korban sedang berada di ruangan lainnya dan mendengar suara runtuh bangunan.

”Kemudian mereka bergegas menghampiri titik suara tersebut dan melihat tembok rumah kamar belakang miliknya sudah roboh,” terangnya.

Atas kejadian tersebut, pemilik rumah melaporkan kepada RT, RW, kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya.

Pihak BPBD sudah meninjau rumah tersebut dan melakukan asesmen sebagai bahan data serta untuk pengajuan bantuan bagi warga tersebut.

”Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 6 juta. Anggota siaga dan Bhabinkamtibmas sudah ke lokasi dan memberikan motivasi kepada korban agar tetap tenang,” jelasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada warga lainnya agar tetap waspada di saat musim penghujan ini karena bencana alam bisa datang tiba-tiba. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: