Truk Dalmas Jadi Alat Angkut Peserta Vaksinasi

Truk Dalmas Jadi Alat Angkut Peserta Vaksinasi

Radartasik.com, KOTA TASIK - Berbagai upaya dilakukan Polsek Mangkubumi dan Polres Tasikmalaya Kota dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Hal tersebut dilakukan sebagai langkah percepatan penanggulangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

Kali ini, dengan menggunakan truk Dalmas, Polres Tasikmalaya Kota melakukan antar jemput santri siswa dan siswi untuk melakukan vaksinasi di Mapolsek Mangkubumi, Sabtu (30/10/21).

Truk Dalmas Polres Tasikmalaya Kota yang biasa digunakan untuk mengangkut pasukan anggota Polisi, berubah fungsi menjadi alat angkutan untuk peserta vaksinasi.

Wakapolres Tasikmalaya Kota Kompol Agus Syafrudin mengatakan, antar jemput santri dan pelajar ini merupakan salah satu strategi untuk percepatan dan perluasan area penyerapan vaksin di wilayah Kecamatan Mangkubumi.

"Tadi pagi kita sudah eksis seluruh anggota termasuk dari tim pelayanan dari Polres Tasikmalaya Kota turun ke lapangan dengan cara jemput bola ke masing-masing kelurahan, termasuk warga yang belum divaksin sehingga mereka merasa terlayani betul," ujarnya kepada wartawan.

Dalam kegiatan tersebut, terang dia, ratusan warga dan santri serta siswa telah mendapatkan vaksin Covid-19.

Agus berharap, dengan dipermudahnya masyarakat dalam melakukan vaksinasi ini, herd immunity masyarakat Kota Tasikmalaya segera terbentuk, dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pihaknya menerjunkan truk Dalmas yang dikemudikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, agar lebih luas sehingga daya tampung dalam penjemputanya lebih banyak.

"Kendaran di kita ada kapasitasnya terbatas sementara tadi masyarakatnya mebludak. Akhirnya mengunakan kendaran truk Dalmas untuk jemput warga," terangnya.

Sementara itu, salah seorang Guru MA Nurul Hidayah Kelurahan Sambong Jaya, Kecamatan Mangkubumi, Nisa Kurniasari mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Polsek Mangkubumi serta Koramil Kawalu yang telah membantu siswa-siswinya untuk divaksin.

"Alhamdulillah siswa-siswi kami telah melaksanakan vaksinasi sebagai syarat melakukan pembelajaran tatap muka. Mari kita sama-sama melaksanakan vaksinasi karena aman dan halal," tuturnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: