KHB : Lakukan Ini Saat Hujan, Ini Bagian Dari Sunnah Nabi

KHB : Lakukan Ini Saat Hujan, Ini Bagian Dari Sunnah Nabi

radartasik.com, TASIKMALAYA — Hujan adalah rahmat Allah SWT. Dalam Alquran surat Al A'raf ayat 57, Allah berfirman yang artinya: “Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.”


Namun tahukah kamu ada Sunnah Nabi yang mungkin kita tidak kerjakan saat turunnya hujan. Dikutip dari ceramah Ustaz Khalid Basalamah (KHB) dalam akun Youtube Khalid Basalamah Official menuturkan, membasahi diri dengan sedikit air hujan adalah bagian dari Sunnah Nabi SAW.

“Seperti kita mandi dengan air hujan, itu bagian dari Sunnah Nabi,” tuturnya. Karena lanjut KHB, pernah terjadi pada zaman Nabi, waktu turun hujan, Nabi SAW turun keluar dan membasahi sedikit bagian badannya dengan air hujan yang turun.

Namun, tidak sampai basah kuyup, tapi mengambil sedikit keberkahan dari air hujan itu. Para sahabat bertanya: yaa Rosulullah, kenapa anda lakukan itu, kata Nabi SAW: Sesungguhnya air hujan itu baru turun dari rahmat Tuhannya. “Bisa banyak maknanya kalimat ini, bisa maknanya, baru saja Allah filterkan air ini, air yang suci,” terang KHB.

Mari kita hidupkan Sunnah Nabi SAW. Semoga menjadi wasilah mendapatkan syafaat dari nya. Aamiin.. (Aisyah/Radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: