INNALILLAHI.. Miras Oplosan Tewaskan 2 Pemuda Taraju

INNALILLAHI.. Miras Oplosan Tewaskan 2 Pemuda Taraju

radartasik.com, TARAJU — Tiga pekan lalu, tepatnya Selasa (5/10/2021) lima orang pemuda asal Kecamatan Cigalontang tewas akibat menenggak miras oplosan alkohol 96 persen dengan minuman berenergi dan obat batuk. Kasus tersebut kembali terjadi, kali ini dua warga Taraju meninggal diduga setelah minum miras oplosan, Selasa (26/10/2021).


Sementara, dua orang lainnya masih dalam perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC).

Menindaklanjuti hal tersebut, Satreskrim Polres Tasikmalaya tengah mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Taraju untuk melakukan penyelidikan dan memastikan kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Dian Purnomo SIK MH membenarkan ada dua orang warga yang meninggal dunia diduga akibat minum minuman keras oplosan di Kecamatan Taraju. “Iya di Taraju, saya bersama anggota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kita tangani kasusnya,” terang Dian kepada wartawan.

Menurut dia, ada dua orang yang meninggal dunia, untuk inisial atau identitasnya termasuk jelasnya nanti akan disampaikan setelah selesai melakukan penyelidikan. Termasuk, ada dua lainnya yang diduga ikut minum dan dirawat di rumah sakit, jadi masih didalami dan penyelidikan untuk dua orang yang meninggal dunia.

Kepala Instalasi Promosi Kesehatan (Promkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya Yuni Yunialupar menyampaikan, ada dua pasien yang dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD SMC diduga keracunan alkohol. “Iya, setahu saya, Selasa (26/10) pukul 15.00 ada atau kita terima dua pasien yang dirawat,” terang dia.

Dia menambahkan, dari dua orang pasien tersebut, satu orang masih di rawat di IGD dan satu pasien lagi sudah dipindahkan ke ruang perawatan untuk pemulihan. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: