Ada-ada Saja, Ustaz Ini Bikin Konten Seolah Diserang Begal Beneran, Akhirnya Minta Maaf Usai Dipanggil Polisi

Ada-ada Saja, Ustaz Ini Bikin Konten Seolah Diserang Begal Beneran, Akhirnya Minta Maaf Usai Dipanggil Polisi

Radartasik.com, LAMPUNG — Seorang pria asal Lampung yang biasa dipanggil Ustaz M.Nasihin belum lama ini sempat viral di media sosial gara-gara mengunggah konten dirinya diserang kawanan begal di akun YouTube miliknya. Akibatnya sang ustaz itu pun dipanggil tim penyidik dari Polda Lampung untuk dilakukan klarifikasi.

Nah, dalam keterangannya kepada tim penyidik tersebut Nasihin menyatakan bahwa video yang dibuat dan diunggahnya tersebut dibuat hanya settingan semata atau bukan terjadi aksi pembegalan yang sesungguhnya. 

“Saya diundang di Polda Lampung dengan tujuan penjelasan untuk klarifikasi di dalam channel (Youtube) saya, terkait penayangan pembegalan. Padahal ditayangkan itu saya jelaskan merupakan edukasi atau jalur cerita yang saya buat. Artinya jalur cerita itu dibuat tujuannya untuk edukasi saja,” kata Nasihin seperti dilansir Radar Lampung, Selasa (26/10/2021).

Karena konten itu dibuatnya untuk edukasi, Nasihin mengatakan, maka konten tentang aksi pembegalan itu bertujuan agar masyarakat bisa lebih waspada terhadap kejahatan begal di jalan raya.

“Hanya gambaran saja agar (masyarakat) berhati-hati ketika berpergian. Karena modus begal banyak sekali. Jadi ada orang yang mendowloand video saya dan dia membuat narasi palsu. Seolah dijalan dibegal. Dan dalam perjalanan saya dibegal di Lampung. Dan itu sama saja mengotori nama Lampung,” paparnya.

“Sementara Lamteng (Lampung Tengah) ini kan sudah ada Polisi bertugas untuk keamanan. Dan saya membuat video itu untuk edukasi. Artinya itu buatan sendiri. Untuk benarnya itu tidak benar. Jadi jangan dianggap serius, bahwa itu pembegalan ada di Lampung. Dunia Youtube hanya hiburan saja,” sambung Nasihin.

Atas kehobehan soal video pembegal tersebut, Nasihin pun  meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung.  “Dan di sini saya M Nasihin saya mengucapkan maaf sebesar-besarnya untuk warga Lampung yang menonton channel ini beranggapan nama Lampung sifatnya mencemarkan saya mohon maaf. Channel ini dibuat tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat bisa untuk hiburan,” ujarnya.

Sebelumnya video berdurasi 3 menit degan judul “Perjalanan di Lampung Ustadz Nasihin Kena Begal”viral di media sosial karena dianggap video dengan kejadian sungguhan. Video itu diunggah oleh Nasihin pada 13 Oktober 2021, dan telah ditonton sebanyak 453,273 ribu kali di akun Youtube Ustadz Nasihin.

Dalam rekaman video itu, sang ustaz yang sedang menumpangi mobil terlihat dihadang sekelompok orang menggunakan penutup muka dan meminta paksa uang serta barang berharga kepada Ustadz Nasihin. Video tersebut berujung perkelahian dengan mempertontonkan ilmu bela diri dan tenaga dalam sang ustadz. (dal/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: