Disdukcapil Kabupaten Tasik Jemput Bola Rekam e-KTP Pemula

Disdukcapil Kabupaten Tasik Jemput Bola Rekam e-KTP Pemula

radartasik.comSINGAPARNA - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya melakukan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) secara jemput bola ke Desa Cikunir Kecamatan Singaparna, Sabtu (23/10/2021).


Kasi Kerjasama dan Inovsi Pelayanan pada Disdukcapil Kabupaten Tasikmalaya Dede Husaeni mengatakan, pelayanan ini dalam rangka meningkatkan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang ada di desa, sehingga tidak perlu datang ke kantor.

“Pelayanan keliling untuk melaksanakan perekaman e-KTP ini, memberikan kemudahan pelayanan bagi para pemula atau usia 17 tahun di tahun ini,” ujarnya kepada Radar, Minggu (24/10/2021).

Dede mengatakan, pelayanan keliling ini dilaksanakan dari awal Februari sampai Desember 2021 untuk bisa mencapai target. Pada hari sebelumnya, telah dilaksanakan di Desa Cipakat perekaman e-KTP sekitar 300 orang termasuk para orang tua yang masih banyak belum memiliki e-KTP.

Jadi, kata Dede, masih banyak masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan karena belum melaksanakan perekaman. Maka dari itu, Disdukcapil melaksanakan pelayanan keliling ke seluruh kecamatan dan seluruh desa.

“Meskipun saat ini masih dalam kondisi Covid-19, namun tidak menghalangi untuk melaksanakan kewajiban melayani masyarakat melalui pelayanan keliling ke desa-desa. Kami bersyukur, kegiatan ini dapat berjalan dengan efektif melayani masyarakat,” ucapnya.

Dede bersyukur, masyarakat sangat antusias dan merasa terlayani dengan cara seperti ini. Mereka mengikuti perekaman e-KTP dengan datang ke desa. Diharapkan, nantinya tidak ada permasalahan lagi terkait e-KTP.

Dede mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, agar segera melaksanakan perekaman e-KTP agar mendapatkan dokumen kependudukan.

“Kami tetap konsisten dan komitmen dalam hal melayani masyarakat dengan baik dan tak lupa juga sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan setiap melaksanakan pelayanan,” kata Dede, menjelaskan.

Kepala Desa Cikunir H Ibin Aripin mengA­ungkapkan, warA­ganya terA­utama yang baru berusia 17 tahun atau pemula sangat antusias datang ke desa untuk meA­lakukan peA­rekaman memA­buat e-KTP.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui DisA­dukcapil yang telah meA­laA­kuA­kan jemput boA­la melakukan peA­layanan ke Desa Cikunir khuA­A­susnya. Tentunya sangat memA­bantu dan warga daA­pat memanA­faatA­kannya unA­tuk tertib adA­ministrasi keA­penA­duA­duA­kan,” ucapnya. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: