Wajah Bonyok-Motor Dibakar, Tertangkap Tangan Nyolong Kambing

Wajah Bonyok-Motor Dibakar, Tertangkap Tangan Nyolong Kambing

Radartasik.com - Warga Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sawiyanto, 44, harus membayar mahal perbuatan nakalnya. Sabtu (23/10) siang, ia dihakimi massa setelah kepergok mencuri seekor kambing di Desa/Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

Tak hanya dimassa, motornya juga dibakar warga yang emosi. Kambing itu milik Faisol, 44, warga Desa/Kecamatan Gending. Awalnya, korban menggembalakan 8 ekor kambing di sebuah ladang tak jauh dari rumahnya. Saat kambing merumput, korban mengawasinya dari jarak jauh.

Sekitar pukul 11.00, Sawiyanto datang mengendarai sebuah motor matik bernomor polisi N 6000 PI. Ia mondar-mandir. Memantau situasi. Melihat situasi sepi, Sawiyanto mendekati seekor kambing yang tengah merumput. Lantas menangkap dan memasukkannya ke dalam karung. Kambing dalam karung kemudian ditaruh di tengah-tengah bodi motor. Antara stir dan jok pengemudi.

“Pelaku mengambil seekor kambing betina putih yang sedang bunting,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gending Bripka Niko Stanza.

Aksi pencurian itu diketahui korban. Spontan, korban meneriaki Sawiyanto maling seraya mengejarnya. Teriakan korban terdengar warga yang kebetulan lewat. Sawiyanto yang tak sempat kabur berhasil ditangkap. Karena geram, warga menghadiahinya dengan bogem mentah. Hingga mengalami luka di kepala.

Tidak berhenti di situ, warga yang tersulut emosi juga membakar motor yang digunakan Sawiyanto saat beraksi.

“Kami mendapatkan informasi penangkapan kemudian langsung mendatangi lokasi. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pelaku kami amankan di Mapolsek Gending. Namun, sebelumnya kami obati lebih dulu di Puskesmas, karena mengalami luka di kepala. Saat kami tanyakan pelaku mengaku mencuri seekor kambing tersebut,” ujar Niko. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: