Pemasok Bibit Ganja Masih Warga Tasik

Pemasok Bibit Ganja Masih Warga Tasik

Radartasik.com TASIK — Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya terus mendalami penemuan ladang ganja di Kampung Datarwaru Desa Sukamaju Kecamatan Bantarkalong Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat.

Kepala Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Dedih Dipraja mengatakan pihaknya masih mencari pemasok bibit ganja yang ditanam di lahan seluas 20 bata oleh Iw. Pemasok bibit masuk daftar pencarian orang (DPO).

”Untuk DPO atau pemasok bibit ganjanya sudah kita kantongi identitas namanya. Masih dari Tasikmalaya. Kita akan lakukan pengembangan dulu,” kata dia.

Selain mencari pemasok bibit, kepolisian tengah melakukan pengembangan, ditakutkan ada lahan lainnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang ditanami ganja.

”Untuk indikasi adanya lahan lainnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini belum kita temukan lagi. Masih menunggu informasi dari hasil pendalaman, baik dari pelaku atau pemasok bibit yang DPO akan dikejar informasinya,” ujar dia.

Menurut dia, dari total 30 tanaman ganja yang diamankan ini, jika dikeringkan beratnya lumayan. “Ya ada lah puluhan gram kalau sudah dikeringkan,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: